ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Earphone Sennheiser IE 200 Dirilis di Indonesia, Inilah Harganya!

Sennheiser IE 200 Launching Press

Gadgetren – Sennheiser secara resmi telah meluncurkan earphone kabel terbarunya yang bernama Sennheiser IE 200 di Indonesia.

Meskipun kini sudah banyak earphone TWS (True Wireless Stereo) bermunculan di Indonesia, namun Sennheiser tetap menghadirkan juga earphone kabel karena dipercaya memiliki kualitas audio yang bagus dan optimal.

Untuk memberikan pengalaman audio yang menyenangkan di telinga, Sennheiser IE 200 telah dilengkapi dengan teknologi Sennheiser True Response Transducer yang menghadirkan transduser pita ekstra lebar 7 milimeter sehingga mampu menghasilkan audio yang seimbang dan realistis dalam ukuran yang sangat ringkas.

Menurut pihak Sennheiser, earphone ini menghasilkan kurva respons frekuensi alami yang biasa dimiliki oleh produk mahal lainnya. Bahkan Sennheiser IE 200 diklaim hampir tidak mempunyai distorsi harmonik sehingga membuat lagu maupun suara yang didengarkan terasa halus di telinga.

Sennheiser IE 200 dibuat menggunakan desain ergonomis yang disesuaikan dengan telinga banyak orang sehingga secara bawaan dapat langsung tersemat secara kokoh di telinga dan tanpa harus takut terjatuh.

Sennheiser IE 200 Close Up

Wira Sutedja selaku Direktur PT. Inti Omega Teknikindo (IOT) mengungkapkan bahwa IOT di awal tahun 2023 sangat bersemangat sebagai distributor tunggal Sennheiser di Indonesia untuk menawarkan produk Sennheiser IE 200 kepada masyarakat, khususnya para audiophile yang mencari produk earphone berkualitas jernih dan detail.

“IOT akan selalu berusaha untuk mengembangkan pasar Sennheiser di Indonesia dan melayani kebutuhan audio di pasar Indonesia,” tambah Wira.

Pada acara peluncurannya pun, saya berkesempatan untuk mencoba secara langsung Sennheiser IE 200. Bisa dibilang desainnya memang pas ketika disematkan di telinga. Namun apabila ukurannya terasa kurang pas, maka kita dapat menggantinya dengan eartips ukuran lebih besar atau lebih kecil yang disediakan dalam paket penjualannya.

Sennheise IE 200 Wear

Viscoelastic foam dan adaptor telinga dalam berbagai ukuran eartips mampu memblokir gangguan dari suara sekitar sehingga memaksimalkan kita untuk fokus mendengarkan lantunan musik yang dikeluarkan oleh earphone ini.

Sementara itu kita dapat menggunakan Silicone eartips apabila ingin mendengarkan musik sambil tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar. Sennheiser menyediakan Viscoelastic foam eartips maupun Silicon eartips berukuran L, M, dan S di paket penjualannya.

Saya sendiri merasa bahwa Sennheiser IE 200 mampu menghasilkan audio yang jernih ketika mendengarkan musik maupun video streaming. Sementara suara dentuman bass yang dihasilkan terasa sangat jelas.

Sennheiser IE 200 Front

Kabel braided pada earphone ini dapat dilepas pasang dimana ujung kabelnya menggunakan jack audio 3,5mm dan ujung konektor yang dihubungkan dengan earphone menggunakan konektor MMCX.

Sementara itu Sennheiser juga turut menghadirkan aksesori tambahan yang dijual secara terpisah berupa kabel braided MMCX yang memiliki mikrofon sehingga membuat kita dapat melakukan percakapan telepon, video call, dan lainnya dengan mudah.

Sennheiser IE 200 pun dibanderol dengan harga Rp 2.599.000 di Indonesia dan akan tersedia di Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, hingga toko-toko audio terpilih baik di kanal online maupun offline.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar