ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Broadcast Channel di Instagram

Instagram

Gadgetren – Fitur Broadcast Channel di aplikasi Instagram memungkinkan pengguna dengan akun bisnis bisa membuat saluran siaran untuk membagikan pesan seperti pengumuman, konten di balik layar, detail acara, dan kolaborasi yang akan datang kepada pengikut.

Dengan membuat Broadcast Channel, pengikut yang bergabung ke saluran akan bisa menanggapi pesan yang dikirim atau mengikuti polling yang dibuat. Akan tetapi pengikut tidak akan bisa mengirim pesan.

Broadcast Channel bersifat publik sehingga bisa ditemukan siapa saja di Instagram, tetapi hanya pengikut yang bisa bergabung. Untuk membuat Saluran Siaran di akun kamu sendiri, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

Cara Membuat Saluran Siaran di Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon Messenger di pojok kanan atas layar halaman Beranda.
  • Ketuk ikon pensil di pojok kanan atas ayar halaman Messenger.
  • Ketuk Buat Saluran Siaran.
  • Tulis nama saluran.
  • Pilih pemirsa untuk saluran kamu.
  • Pilih kapan saluran berakhir.
  • Pilih untuk menampilkan saluran di profil kamu.
  • Ketuk tombol Buat Saluran Siaran di bagian bawah layar.

Setelah membuat Broadcast Channel dan mengirim pesan pertama di Broadcast Channel, semua pengikut kamu akan menerima notifikasi yang mengundang mereka untuk bergabung ke saluran itu.

Kamu bisa mengundang pengikut ke Broadcast Channel dengan membagikan tautan undangan ke saluran tersebut. Hanya saja tautan undangan ke Broadcast Channel pun tidak bisa dinonaktifkan, namun kamu bisa melakukan reset untuk membuat tautan baru kapan saja.

Kemudian kamu bisa post tautan Broadcast Channel tersebut ke Instagram Story. Caranya dengan mengetuk dan menahan pesan di Broadcast Channel lalu pilih Bagikan ke IG Story.

Nantinya pengikut bisa melihat cerita tersebut dan mengetuk gambar pesan untuk bergabung ke Broadcast Channel yang telah dibuat. Bagi kamu yang penasaran dengan tampilan Broadcast Channel Instagram di profil seperti apa, kamu pun bisa mengunjungi beberapa akun seperti Mark Zuckerberg @zuck, Austin Sprinz @austin_sprinz, Chloe Kim @chloekim, David Allen @ToTouchanEmu, FaZe Rug @fazerug, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar