ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Miring di Instagram Agar Semakin Estetik

Cara Membuat Tulisan Miring di Instagram Header

Gadgetren – Membuat tulisan miring di Instagram biasanya dilakukan untuk mempercantik keterangan profil pengguna yang terletak di atas deretan postingan foto, Reels, dan video.

Tulisan miring di profil bertujuan untuk memberikan kesan estetik pada keterangan biografi sehingga enak dilihat oleh pengunjung yang mampir.

Pada profil atau biografi Instagram, kita bisa mencantumkan informasi terkait diri kita sendiri. Contohnya keterangan yang menjelaskan profesi kita, hobi, kontak untuk bisnis, dan masih banyak lagi.

Instagram secara bawaan tidak menghadirkan fitur untuk menampilkan tulisan miring sehingga kita harus memanfaatkan layanan pihak ketiga. Sebenarnya ada banyak penyedia karakter untuk tulisan miring yang bisa diterapkan di halaman profil Instagram.

Semuanya bisa kita dapatkan secara daring melalui halaman peramban mulai dari instagram-fonts.top, autobild.co.id, coolfront.org, dan igfonts.io yang bebas kamu pilih sesuai dengan kebutuhan karakter tulisan miring yang diinginkan karena masing-masing situs menyajikan beragam gaya dan jenis font yang berbeda-beda dengan.

Cara Membuat Tulisan Miring di Instagram

  • Masuk ke akun Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar. Cara-membuat-tulisan-miring-di-ig-1
  • Ketuk tombol Edit profil.  Cara-membuat-tulisan-miring-di-ig-2
  • Ketuk menu Bio. Cara-membuat-tulisan-miring-di-ig-6
  • Tulis keterangan Bio yang diinginkan. Cara-membuat-tulisan-miring-di-ig-3.
  • Salin tulisan Bio tersebut.
  • Masuk ke situs pihak ketiga pengubah tulisan miring.
  • Salin atau Copy hasil tulisan miring. Cara-membuat-tulisan-miring-di-ig-4
  • Tempel di kolom keterangan Bio.
  • Lalu ketuk tombol centang biru di pojok kanan atas layar. Cara-membuat-tulisan-miring-di-ig-5

Tulisan miring pada keterangan Biografi akun Instagram kamu pun akan muncul. Kamu juga bisa mengubah jenis karakter font lainnya selain tulisan miring seperti tulisan tebal, garis bawah, atau font dengan karakter unik lainnya seperti tulisan Jepang, Korea, China, dan masih banyak lagi.

Selain situs pihak ketiga di atas, kamu juga bisa menjajal situs pengubah tulisan lainnya seperti di copas.id, wfonts.com, 1001fonts.com, fonts.dardura.com, dan lain-lainnya. Kamu juga bisa mencari beberapa yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar