ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP vivo Terbaru Untuk Lihat Sisa Daya

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP vivo Header

Gadgetren – Biasanya persentase baterai pada ponsel vivo akan terlihat pada status bar di bagian kanan atas tepat di sebelah logo baterai.

Hadirnya persentase baterai akan memudahkan pengguna ponsel vivo untuk melihat berapa sisa daya agar dapat memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk kembali diisi ulang.

Namun ada kalanya informasi persentase baterai menghilang atau tidak muncul begitu saja sehingga hanya terlihat ikon baterai. Jadi lebih sulit untuk mengetahui waktu yang tepat untuk pengisian daya baterai agar tidak repot pada saat sedang melakukan perjalanan.

Untungnya menampilkan persentase baterai di ponsel vivo dapat dilakukan dengan mudah karena tersedia pengaturannya pada halaman Battery yang terdapat di aplikasi Settings.

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP vivo

  1. Akses aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Battery.
  3. Tekan tombol Battery percentage ke posisi aktif.
  4. Selanjutnya, persentase baterai akan muncul pada status bar di bagian kanan atas.

Perlu diketahui bahwa pada ponsel vivo hanya terdapat satu tampilan persentase, yakni di sebelah baterai. Sementara pada beberapa ponsel berbasis Android ada yang memungkinkan tampilan persentase ditempatkan di dalam ikon baterai.

Sementara itu, terdapat juga perubahan warna pada angka persentase baterai di status bar ketika daya baterai sedang mendekati titik kritis antara 20% hingga 1%. Perubahan warna ini untuk memberikan peringatan bahwa daya baterai sudah saatnya diisi agar tidak mati secara tiba-tiba.

Pada ponsel vivo masa kini sebaiknya kamu tidak membiarkan daya baterai menjadi kosong total untuk mencegah baterai cepat rusak. Pada saat kondisi persentase antar 50% hingga 15%, kamu sebaiknya mengisi daya baterai kembali hingga 80%.

Apalagi sekarang ponsel vivo juga sudah dilengkapi dengan fitur FlashCharge sehingga mengisi daya baterai berlangsung sangat cepat yang tentunya membuat kamu tidak perlu menunggu lama agar baterai ponsel kembali penuh.

Bisa dibilang persentase baterai ini merupakan salah satu indikator penting yang harus ditampilkan pada layar ponsel. Apalagi persentase baterai sebaiknya sudah ditampilkan sejak ponsel pertama kali diaktifkan untuk membantu penggunaan sehari-hari agar lebih nyaman.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar