Tips dan Trik

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO Untuk Tahu Lebih Detil Sisa Daya

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO Header

OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang kini menjadi salah satu pesaing terbesar dari Samsung di Indonesia.

Vendor asal Tiongkok ini telah melakukan pemasaran yang gencar, baik secara online maupun offline sehingga smartphone buatannya diburu oleh masyarakat Indonesia. Bahkan OPPO sendiri telah meraih peringkat kedua dalam bidang smartphone di Indonesia.

Bisa dibilang smartphone OPPO juga cukup menarik karena rata-rata dipersenjatai dengan kamera depan beresolusi besar sehingga memanjakan penggunanya untuk melakukan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Bahkan smartphone OPPO yang berjuluk Selfie Expert pun laku dibeli oleh masyarakat Indonesia karena menawarkan fitur-fitur menarik yang salah satunya kamera depan dengan resolusi yang besar mencapai 16 MP.

Namun bagi sebagian pengguna baru melihat persentase baterai smartphone OPPO merupakan salah satu hal penting karena dapat memprediksi waktu yang tepat untuk melakukan pengisian daya terhadapat smartphone.

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO

Biasanya secara bawaan, sistem operasi pada smartphone OPPO hanya akan menampilkan bar energi yang tersisa pada baterai tanpa hadirnya angka persentase. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara menampilkan Persentase baterai smartphone OPPO maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Pengaturan Baterai dan Pemberitahuan

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi atau menu Setting (Pengaturan)
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Notification Panel & Status Bar (Pemberitahuan dan Bilah Status)
  3. Dalam menu Pemberitahuan dan Bilah Status, Gadgeter dapat langsung mengaktifkan Remaining battery percentage (Persentase baterai)
  4. Hasilnya secara otomatis persentase baterai akan hadir pada bagian paling kanan atas smartphone dekat dengan ikon energi baterai

Tentu saja dengan hadirnya persentase baterai di smartphone OPPO akan membuat penggunanya lebih waspada dengan sisa-sisa energi sehingga lebih siap ketika akan mengisi daya baterai. Selain itu, Gadgeter dapat mengisi baterai ketika kondisi persentasenya telah mencapai 15% dan juga ketika telah mencapai 100% sebaiknya cas dicabut agar baterai tetap sehat.

Sekilas, Color OS yang ditanamkan pada smartphone OPPO sendiri merupakan modifikasi dari Android. Sayangnya update Color OS sendiri biasanya lama dan kalah dengan kompetitiornya. Namun dalam segi fitur dan fungsi, bisa dibilang Color OS membawa sesuatu yang menarik.

Leave a Comment