ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menambahkan Link Shopee di Bio TikTok Untuk Jualan

Cara Menambahkan Link Shopee di Bio TikTok Header

Gadgetren – Tak hanya jadi tempat mencari hiburan atau membuat konten saja, TikTok juga jadi ladang pengguna buat mencari tambahan cuan sehingga banyak dari mereka yang menyematkan link Shopee Affiliate pada halaman profilnya.

Shopee Affiliate sendiri merupakan program yang ditawarkan pihak Shopee bagi kamu dengan jumlah pengikut di media sosial minimal sebanyak 2.000 follower.

Dengan mengikuti program Shopee Affiliate, kamu bisa mempromosikan produk orang lain tanpa memiliki barang atau menjualnya. Dengan mempromosikan produk tersebut dalam sebuah video TikTok, kamu bisa mendapat komisi dari penonton yang membuka dan membeli dari link tersebut.

Jika kamu belum tahu bagaimana cara menambahkan link Shopee Affiliate di Bio akun TikTok sendiri maka kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Menambahkan Link Shopee Affiliate di Bio TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Pilih Edit Profil.
  • Di dekat kolom Bio ketuk Situs Web. 
  • Tulis link Shopee Affiliate di sana.
  • Ketuk tombol Simpan untuk memperbarui perubahan tersebut.
  • Link akan secara otomatis ditambahkan.
  • Kembali ke halaman profil TikTok kamu.
  • Refresh layar dan link akan muncul.

Perlu diketahui bahwa untuk bisa memajang link Shopee Affiliate di halaman profil akun TikTok kita itu tak sembarangan. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi pengguna agar link bisnis atau jualan bisa dapat tersemat. 

Syaratnya ialah kamu harus memiliki follower di TikTok dalam jumlah minimal 1.000 untuk bisa mendapatkan fitur link tersebut. Selain itu kamu juga harus menyetel akun TikTok menjadi akun bisnis agar bisa dilihat oleh banyak orang. 

Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, maka kamu akun kamu akan memiliki kolom yang bisa digunakan untuk menyematkan segala jenis link termasuk untuk Shopee Affiliate sehingga kamu bisa memperluas promosi produk ke lebih banyak orang melalui TikTok. 

Kamu juga bisa memajang link lainnya seperti kanal YouTube, akun media sosial lainnya, dan masih banyak lagi. Sementara itu  untuk membuat akun TikTok menjadi bisnis, kamu bisa mengaksesnya pada halaman profil dengan mengetuk ikon tiga garis.

Kemudian tuju menu Pengaturan dan Privasi untuk mengelola akun. Kamu pun bisa mengubah akun dari personal menjadi bisnis. Akan tetapi akun bisnis memiliki beberapa batasan yang perlu diketahui, salah satunya soal lisensi musik yang tidak semuanya bisa digunakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar