ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Pop Up TikTok Bonus, Apakah Bisa?

Cara Menghilangkan Pop Up TikTok Bonus Header

Gadgetren – TikTok memiliki fitur yang memungkinkan kamu bisa mendapatkan koin untuk tambahan pemasukan.

Fitur tersebut bernama TikTok Bonus. Banyak orang yang menggunakan TikTok Bonus agar bisa menarik koin yang didapatkan kemudian bisa dikonversikan menjadi mata uang.

TikTok Bonus sendiri terletak di halaman For You yang biasanya muncul di atas kiri layar dan akan selalu muncul di sana ketika kita membuka aplikasi. Ada pengguna yang senang dengan TikTok Bonus dan merasa nyaman-nyaman saja fitur tersebut muncul di layar.

Namun di sisi lain ada sebagian orang yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran pop up TikTok Bonus. Dengan begitu beberapa pengguna TikTok banyak yang ingin menghilangkan pop up TikTok Bonus pada layar di halaman For You.

Apa Itu TikTok Bonus?

TikTok Bonus merupakan ikon dalam bentuk koin yang muncul melalui pop up di halaman For You yang biasanya muncul di kiri atas layar ponsel ketika membuka aplikasi TikTok.

Ketika pop up TikTok Bonus kamu ketuk akan dialihkan ke halaman yang memungkinkan kamu mendapatkan uang tambahan melalui koin TikTok secara gratis dengan hanya menonton video yang masuk di halaman For You.

Melalui TikTok Bonus, kamu akan mendapatkan tugas harian dalam 14 hari dan bisa mendapatkan 430.000 koin yang setara dengan Rp43.000. Kamu bisa menonton video setiap hari untuk mendapatkan 2.100 koin.

Kamu juga bisa mendapatkan reward dengan membagikan tautan ke media sosial dengan teman. Selain dengan rajin menonton video di halaman For You, kamu juga bisa mendapatkan koin dengan mengundang teman untuk menggunakan tombol Invite.

Kemudian kamu akan diberikan opsi untuk membagikan tautan ke jejaring sosial lain, menyalin kode undangan, dan pilihan lainnya. Dengan mengundang teman, kamu bisa mendapatkan uang hingga Rp3.000.000.

Apakah Bisa Menghilangkan TikTok Bonus Secara Permanen?

Seperti yang telah dijelaskan, ikon pop up TikTok Bonus akan selalu muncul di halaman For You pada layar sebelah kiri atas setiap kali kamu membuka aplikasi TikTok. Untuk menghilangkannya hanya bisa dengan mengetuk tombol dengan ikon silang atau X di ujung kanan atas ikon.

Namun hal tersebut hanya bersifat sementara. Jika aplikasi ditutup dan dibuka lagi, maka ikon pop up TikTok Bonus akan muncul kembali sehingga tidak benar-benar menghilang untuk selamanya.

Alternatif Menghilangkan Ikon Pop Up TikTok Bonus

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Jika kamu melihat ada ikon TikTok Bonus muncul, tutup aplikasi tersebut.
  • Masuk ke halaman notifikasi perangkat untuk menonaktifkan Wi-Fi.
  • Aktifkan juga Mode Pesawat.
  • Buka kembali aplikasi TikTok.
  • Gulir layar hingga tak ada video yang bisa dimuat lagi karena tak ada jaringan internet.
  • Nyalakan WiFi kembali.
  • Buka lagi aplikasi TikTok dan nantinya ikon TikTok Bonus tidak akan  muncul lagi di layar.

Namun sama seperti sebelumnya saat kamu membuka kembali aplikasi akan tetap muncul ikon pop up TikTok Bonus walaupun sudah menonaktifkan WiFi. Hal ini dikarenakan TikTok Bonus merupakan fitur utama yang ditawarkan agar pengguna bisa mendapatkan uang tambahan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar