ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Ini 5 HP Untuk Kreator TikTok Terbaik Agar Video Berkualitas

HP Untuk Kreator TikTok Header[Ilustrasi: Pexels]

Gadgetren – TikTok telah menjadi sosial media berbasis video pendek yang populer digunakan orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan kualitas video yang dibuat oleh kreator TikTok pun semakin meningkat dengan berbagai variasi konten. Nah bagi kamu yang ingin membuat video TikTok tentunya memerlukan ponsel yang memiliki kamera mendukung untuk menghasilkan video bagus di jejaring sosial tersebut.

Sebaiknya kamu mencari ponsel dari kelas menengah dan atas agar bisa menghasilkan video TikTok yang bagus. Kamu yang bingung dalam mencarinya, tim Gadgetren sudah memilihkan beberapa ponsel untuk menunjang kamu sebagai kreator TikTok.

1. OPPO Reno10 5G

OPPO-Reno10-5G-DiagonalBack

Ponsel buatan OPPO ini sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, telephoto 32 MP, dan ultrawide 8 MP. Sementara itu juga ada kamera depan 32 MP.

Kamera utama dan depannya dapat menghasilkan video TikTok dengan baik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamera telephoto dapat digunakan untuk membidik objek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom dan juga dimanfaatkan untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh yang menarik.

Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas secara instan. Dengan harga Rp5.999.000 (OPPO Indonesia), perangkat ini sudah diotaki chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang didampingi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

2. Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G TriCam

Untuk kelas menengah, Samsung juga telah menghadirkan Galaxy A54 5G yang dapat dimanfaatkan dalam pembuatan video maupun live TikTok karena telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP.

Sementara kamera depannya pun mempunyai resolusi besar mencapai 32 MP yang dapat membuat video live terasa lebih jernih, terutama pada bagian wajah. Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada chipset Exynos 1380 (5nm) Octa-Core 2,4 GHz.

Hadir dengan dua varian di Indonesia, Samsung Galaxy A54 5G dibanderol mencapai Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan Rp6.399.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB (Tokopedia).

3. realme 11 Pro 5G

realme 11 Pro 5G - Black edition

Dibanderol dengan harga Rp5.599.000 (realme Indonesia), realme 11 Pro 5G sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang dikombinasi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

realme 11 Pro 5G telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 100 MP OIS ProLight dan depth 2 MP. Dengan resolusi yang besar dan OIS, kamu dapat menghasilkan foto dan video yang bagus.

Tentu dengan kamera utamanya kamu dapat menghasilkan video yang dapat diunggah di TikTok dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat juga mendukung foto selfie maupun vlog dengan baik.

4. vivo V29 5G

vivo V29 5G No Jack Audio

Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP ditambah OIS (Optical Image Stabilization), ultrawide 8 MP, dan monokrom bokeh 2 MP.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 50 MP. Untuk kamera depan dan belakangnya diklaim vivo mampu menghasilkan foto dan merekam video dengan kualitas yang bagus di kondisi gelap maupun malam hari.

Dengan dukungan OIS, kamera utamanya mampu merekam video dengan stabil walaupun kamu dalam keadaan bergerak, berlari, atau berkendara. Terdapat juga Aura Light Portrait with Smart Lighting yang merupakan lampu melingkar yang dapat secara otomatis menyesuaikan warna pencahayaan objek foto dengan pencahayaan lingkungan sekitar yang kompleks.

vivo V29 5G menggunakan Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz. Hadir dengan dua varian, ponsel ini dijual dengan harga Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB dan Rp6.999.000 untuk RAM 12 GB + penyimpanan internal 512 GB (Tokopedia).

5. Apple iPhone 11

iPhone-11-Back

Bagi kamu yang ingin mencicipi ponsel besutan dengan harga yang terjangkau, mungkin kamu dapat mempertimbangkan iPhone 11. Perangkat ini masih mendapatkan dukungan update sistem operasi hingga tahun 2025.

Kini harga iPhone 11 baru di Indonesia sudah mencapai Rp6.999.000 (iBox Indonesia). Hal ini cukup menarik mengingat iPhone 11 memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan ultrawide 12 MP.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 12 MP. Menariknya, kamera belakang dan depan dari iPhone 11 mampu menghasilkan video yang berkualitas bagus, terutama untuk diunggah ke TikTok.

Selain itu, iPhone 11 sudah diotaki chipset Appe A13 Bionic (7nm+) yang mampu menghadirkan performa bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game. Dengan begitu, kamu juga dapat dengan lancar mengedit video langsung di ponsel besutan Apple tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar