ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Ciptakan Tren Baru, Ini Kreator TikTok yang Berikan Dampak Besar di Indonesia

SamaSamaDariTiktok Headers

Gadgetren – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-3 di Indonesia, TikTok sebagai platform video singkat telah memberikan dampak tren baru bagi masyarakat.

Untuk merayakan hari jadinya tersebut, TikTok juga meluncurkan kampanye #SamaSamaDariTikTok sebagai bentuk penghargaan terhadap para kreator, pelaku industri, hingga penikmat TikTok yang selama ini telah menjadikan TikTok sebagai wadah kreativitas.

“Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia,” ujar Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.

#SamaSamaDariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok mulai dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Ciptakan Tren Baru, Inilah Kreator TikTok Yang Sudah Berikan Dampak Besar Header.

Adapun rangkaian tantangan tagar, musik, hingga kreator yang sama-sama dari TikTok berhasil memberikan pengaruh besar dalam menciptakan tren konten melalui berbagai fitur yang dimilikinya.

Fitur Duet di TikTok memungkinkan kreator untuk saling berkolaborasi menciptakan kreativitas baru. Penyanyi Yura Yunita menggunakan fitur ini dengan tagar #duetdirumah untuk terus berkarya bersama para pengguna TikTok lainnya.

Sementara itu Francis Karel, penyanyi asal Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat mengikuti tantangan duet dari penyanyi Meghan Trainor dan mendapatkan video balasan langsung yang memuji penampilannya.

Kemudian konten lainnya datang dari Video klip “Lathi” dari Weird Genius yang ternyata menginspirasi para kreator untuk merekonstruksi adegan transisi di video tersebut menjadi versi mereka sendiri dan akhirnya membuat lagu ini menjadi salah satu yang paling populer di TikTok.

TikTok SamaSamaBelajar header

Terdapat pula Lagu “Bagaikan Langit” dari Potret yang juga kembali terkenal setelah ramai dipadukan dengan fitur Focus on Me dan menjadi tren di kalangan kreator luar negeri, termasuk  Howie Mandel dan akun resmi NBA.

Tak hanya itu saja, tantangan #SamaSamaBelajar pun menjadi tren tersendiri dengan munculnya konten yang memberikan beragam tips mulai dari cara mengerjakan soal matematika, trik fotografi dan video, hingga belajar bahasa asing.

Semangat “sama-sama beda, sama-sama di TikTok” terlihat dari berbagai kreator yang naik daun tahun ini. Ada Jharna Bhagwani yang tawarkan konten beauty, Fadlan Holao dari konten komedi, Christina Lie dengan berbagai tips soal bisnis, Jebungg yang berhasil memukau kreator di seluruh dunia dengan suara merdunya, hingga Stacey Hokagay dari konten kuliner.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar