Berita

OPPO Siapkan Handphone Baru Pada Kuartal IV 2020 di Indonesia

OPPO Logo

Gadgetren – Sebagai perusahaan asal Tiongkok, bisa dibilang OPPO telah berhasil menjual beragam produknya di Indonesia mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas.

Pada kuartal ketiga tahun ini, OPPO sudah meluncurkan tiga perangkatnya di Indonesia yang terdiri dari OPPO A53, Reno4, dan Reno4 Pro. Tampaknya ketiga handphone ini bukan perangkat terakhir yang akan diperkenalkan OPPO pada tahun 2020 di Tanah Air.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa amunisi OPPO di tahun 2020 belum habis karena OPPO akan memperkenalkan setidaknya lebih dari satu produk baru di kuartal keempat, dimana saat ini ada satu produk yang sudah dipersiapkan untuk meluncur.

OPPO TKDN Q4 2020

“Sementara salah satu keunggulan dari produk ini akan membawa fitur-fitur populer yang sudah OPPO perkenalkan sebelumnya pada produk menengah atas. OPPO sangat yakin produk ini akan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia, sama seperti Reno4,” tambah Aryo.

Bahkan Aryo menyebutkan bahwa produk yang akan diluncurkan OPPO ini memang sudah tercatat secara resmi pada situs sertifikasi postel dan TKDN Kemenperin. Tercatat pada situs sertifikasi postel, model perangkat CPH2209 dengan nomor 69617/SDPPI/2020 telah mendapatkan sertifikat resmi yang berlaku hingga 10 Agustus 2023.

Sementara pada situs TKDN Kemenperin, handphone ini telah didaftarkan sejak 28 Juli 2020 silam dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85%. Artinya produk ini telah lolos minimal nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) standar Indonesia yang mencapai 30%.

Hingga kuartal ketiga tahun 2020, OPPO telah memperkenalkan enam handphone A series, empat perangkat Reno series, dan dua Find X series di Indonesia. Dari kemungkinan yang ada, bisa diprediksikan perangkat baru yang akan dirilis OPPO ini berada di kelas menengah.

Kemungkinan besar masuk ke dalam jajaran A series terbaru. Bisa saja perangkat yang satu ini posisinya akan menjadi penerus dari OPPO A92, mengingat di kuartal ini OPPO sudah mulai menggantikan produk OPPO A52 dengan OPPO A53.

Dengan segera hadirnya handphone baru ini, tentunya akan membuat pilihan perangkat OPPO pada kelas menengah semakin bertambah di Indonesia.

Tinggalkan Komentar