ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

realme Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara Kini Hadir di PIK 2

realme Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara Kini Hadir di PIK 2

Gadgetren – realme Indonesia secara resmi telah membuka gerai terbesarnya di Asia Tenggara yang terletak di kawasan Erajaya Digital Complex (EDC)  Pantai Indah Kapuk 2 yakni realme Experience Store.

Sesuai dengan namanya realme Experience Store menyajikan konsep gerai yang berbeda dari gerail offline realme lainnya di mana akan memberikan pengalaman kepada pengunjung dan pelanggan realme untuk dapat merasakan langsung rangkaian produk terbaru dari mereka.

EDC sendiri merupakan kawasan retail yang dihadirkan Erajaya Digital dengan mengumpulkan semua brand-brand gadget, aksesoris, dan produk lifestyle melalui toko-toko dengan konsep modern. Sementara lokasi realme Experience Store berada di belakang gerai iBox dan berseberangan dengan gerai Samsung.

Tim Gadgetren pun berkesempatan hadir dalam peresmian sekaligus pembukaan realme Experience Store di PIK 2. Peresmian dilakukan langsung oleh jajaran penting realme dan juga pihak Erajaya Digital.

Selain itu dalam acara tersebut juga telah dilakukan penandatanganan kerjasama realme dengan Erafone selama tiga tahun sebagai wujud dari langkah strategi ke depan realme yang mengusung tema Leap Forward Climbing Plan untuk memperkuat jaringan saluran penjualan offline-nya di Indonesia.

Strategi Leap Forward Climbing Plan juga menjadi kesungguhan realme untuk dapat memberikan dampak lebih besar di pasar handphone Indonesia dalam lima tahun mendatang dan menargetkan untuk menduduki posisi tiga besar di pasar Asia Tenggara.

Mengenai area realme Experience Store di PIK 2 diketahui memanfaatkan area seluas 300 meter persegi yang didesain secara modern. Saat berada di depan area gerainya itu pengunjung akan disambut dengan boneka kucing realmeow yang besar dan berwarna kuning.

realme-Experience-Store-depan

Pengunjung bisa masuk ke dalam gerai tak hanya dari satu pintu tetapi dua pintu. Dengan dua muka store, realme Experience Store PIK 2 dibagi menjadi 5 zona mencakup Smartphone Zone, AIoT Zone, Movie Zone, Unboxing Zone, dan Smart Living Zone.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bertanya kepada staf yang akan siap membantu. Selain itu bisa  langsung mencoba dan membeli berbagai produk dari realme mulai dari handphone kelas menengah ke atas, laptop, tablet, perangkat audio TWS, smartwatch, perangkat pintar AIoT seperti robot penghisap, air purifier, dan masih banyak lagi di satu tempat.

Sejalan dengan strategi baru Leap Forward Climbing Plan, Kriesva Angnieszca selaku PR Lead Realme Indonesia menyampaikan kepada tim Gadgetren bahwa pihaknya akan meningkatkan pengalaman konsumen secara offline dengan memperluas jangkauan store offline realme di Indonesia menjadi 13.000 store dengan proyeksi tiga sampai lima tahun, mengoperasikan realme Exclusive Store, dan menambah jumlah service center menjadi lebih dari 100 titik di seluruh Indonesia.

realme-Experience-Store-tanya-staf.

Terkait laporan dari riset firma IDC terbaru yang menyatakan realme tidak masuk lima besar, Kriesva sendiri menjelaskan bahwa riset tersebut bersifat fluktuatif dan pihaknya fokus untuk memperbanyak channel penjualannya.

“Kita tetap ke strategi kita. Kalau masalah penjualan, salah satunya cara kita untuk memperbanyak lagi poin penjualan kita. Dengan gandeng Erafone untuk memperluas store dari realme, Erafone sudah punya pasar konsumen besar. Mereka sudah punya cara pembeli bisa datang ke tokonya termasuk di PIK 2,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar