Berita

Realme 2 Siap Hadir 9 Oktober di Indonesia, Inilah Spesifikasinya!

Realme 2 Header

Kini pasar Indonesia semakin dilirik oleh banyak vendor seluruh dunia. Hal ini terbukti tertariknya Realme untuk memasuki pasar Indonesia dengan produknya yang bernama Realme 2.

Berdasarkan pengumuman dari pihak Realme, perangkat yang satu ini akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang. Bahkan perusahaan asal Tiongkok ini berani menjanjikan bahwa harga Realme akan di bawah Rp 2 juta.

Bagi Gadgeter yang belum mengenalnya maka tim Gadgetren akan memberikan informasi mengenai spesifikasi hardware, desain, dan fitur yang akan dibawa oleh Realme 2.

Sekilas, Realme 2 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang menggunakan teknologi proses 14nm sehingga performanya cepat, namun konsumsi daya baterainya rendah.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Realme menghadirkan dua varian dalam smartphone ini yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,2 inci dengan resoluso HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Poni atau notch seperti milik iPhone X telah hadir pada bagian atas layarnya.

Berbeda dengan generasi pertamanya, Realme 2 ini telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Selain itu, Face Unlock juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan wajah penggunanya dapat membuka kunci Realme 2.

Soal urusan kamera, Realme 2 ini mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto (latar belakang blur) secara mudah dan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang lumayan baik dalam mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Baterai 4230 mAh menjadi salah satu fitur andalan dari smartphone ini karena diklaim pihak Realme mampu bertahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Perusahaan asal Tiongkok ini percaya diri karena chipset yang digunakan hemat energi.

Tak hanya itu, Realme 2 juga telah dilengkapi dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya tiba.

Leave a Comment