ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

ASUS Zenfone 10 Segera Rilis di Indonesia Pada 29 September 2023, Ini Penampakannya

ASUS Zenfone 10 Segera Rilis di Indonesia Pada 29 September 2023, Ini Penampakannya

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa handphone kelas atas terbarunya Zenfone 10 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB mendatang melalui YouTube dan Facebook ASUS Indonesia.

Namun sebelum waktu perilisan resminya tersebut tiba, ASUS Indonesia mengadakan acara Sneak Preview di Jakarta yang mengajak saya untuk hands-on ASUS Zenfone 10 langsung dari dekat.

Secara kasat mata, desain bagian depan dan belakang dari Zenfone 10 ini hampir mirip dengan Zenfone 9. Perbedaan yang paling terlihat ada di bagian belakangnya di mana Zenfone 10 mempunyai tulisan ASUS Zenfone sedangkan Zenfone 9 bertuliskan 09 dan tanda panah.

ASUS Zenfone 10 Back HandsOn Diagonal

Dengan bodi yang berukuran compact dan bobot yang terasa ringan, membuat saya merasa sangat nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Pada saat dimasukkan di saku celana pun, handphone ini terasa tidak terlalu besar dibandingkan handphone masa kini lainnya.

Permukaan bagian belakangnya pun terasa berserat sehingga tidak licin ketika dipegang dengan satu tangan. Sementara handphone ini mempunyai dua kamera belakang yang didukung AI (Artificial Intelligence) sehingga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan baik.

Pada saat dipamerkan dalam ajang Sneak Preview, ASUS Zenfone 10 ini terlihat memiliki 5 pilihan warna yang sepintas terdiri dari Merah, Putih, Hitam, Hijau, dan Biru. Namun paling menarik perhatiannya saya adalah warna merahnya yang membuat handphone terasa lebih unik dibandingkan varian warna lainnya.

ASUS Zenfone 10 Display HandsOn

Pihak ASUS Indonesia mengungkapkan bahwa handphone ini akan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang tentunya dapat menghadirkan kinerja bertenaga dalam menjalankan game maupun aplikasi.

Selain dilengkapi dengan performa yang bertenaga, saya rasa ukuran yang compact dan bobot yang ringan menjadi nilai tambah dari Zenfone 10 karena beberapa perusahaan teknologi sudah jarang memproduksi handphone dengan bentuk seperti ini.

Apabila kamu penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga resminya di Tanah Air, maka dapat menunggu hingga waktu peluncuran Zenfone 10 di Indonesia tiba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar