ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Memperbesar Font HP Xiaomi Biar Lebih Terbaca

Cara Memperbesar Font Xiaomi - Header

Gadgetren – Aktivitas membaca baik itu artikel, unggahan media sosial, atau sekadar percakapan di layanan pesan instan sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dipisahkan saat kita menggunakan ponsel.

Untungnya, ponsel-ponsel yang diluncurkan di masa sekarang sudah dilengkapi dengan panel layar berukuran sangat besar. Aktivitas membaca pun bisa semakin mudah karena tulisan-tulisan yang ingin dibaca bakalan terlihat dengan lebih jelas.

Di samping itu, ukuran teks di dalam ponsel masa kini juga bisa kita sesuaikan dengan sangat mudah. Ada sebuah setelan yang dapat dipakai untuk membesarkan font jika kita merasa tulisan terlihat kecil di pengaturan bawaan perangkat ataupun sebaliknya.

Hampir semua perangkat dengan sistem operasi Android membawa pengaturan ini. Kita pun dapat menemukan setelannya pada berbagai macam model ponsel buatan Xiaomi mulai dari Redmi, POCO, Black Shark, hingga number series.

Antarmuka sistem MIUI yang digunakan pada hampir semua ponsel Xiaomi secara khusus menyematkan setelan untuk mengubah ukuran font di halaman pengaturan. Kamu yang ingin memperbesar atau memperkecil tampilan tulisan pun dapat mengaksesnya dengan mudah.

Cara Memperbesar Font Xiaomi

  • Buka halaman Settings.
  • Masuk ke menu pengaturan Display.
    Cara Memperbesar Font Xiaomi - 1
  • Cari bagian Font.
  • Ketuk menu pengaturan Text size.
    Cara Memperbesar Font Xiaomi - 2
  • Sesuaikan ukuran font dengan mengetuk titik-titik di menu geser di bagian bawah.
    Cara Memperbesar Font Xiaomi - 3
  • Lihat teks dalam gelembung percakapan untuk melihat pratinjau pengaturannya.

Dalam pengaturan ponsel Xiaomi ini, umumnya terdapat enam pilihan ukuran font yang bisa kita gunakan sesuai dengan keinginan. Termasuk di antaranya mulai XXS, XS, S, L, XL, hingga XXL jika diurutkan dari setelan terkecil sampai terbesar.

Setelah memilih salah satu ukuran font, pengaturan pun nanti akan diterapkan ke seluruh sistem. Dalam hal ini tak hanya berlaku untuk antarmuka MIUI maupun aplikasi-aplikasi bawaannya saja melainkan juga layanan dari pihak ketiga.

Perubahan ukuran font misalnya juga akan diterapkan ke teks-teks percakapan di layanan pesan instan. Tulisan-tulisan dalam artikel yang kita baca melalui peramban pun akan ikut terpengaruh walau umumnya aplikasi seperti Google Chrome, Microsoft Edge, maupun Mozilla Firefox umumnya punya pengaturan sendiri.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar