ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

AirPods Pro Generasi Kedua Kini Diupgrade dengan USB Type-C

AirPods Pro Generasi Kedua Kini Diupgrade dengan USB Type-C

Gadgetren – Selain seri iPhone 15, Apple juga turut merilis perangkat audio TWS terbarunya bernama AirPods Pro generasi kedua yang menggunakan MagSafe Charging Case USB Type-C.

Sama seperti perangkat lainnya, AirPods Pro gen dua sudah bisa dipesan di pasar global dengan harga 249 USD atau setara Rp3,8 jutaan. Setiap pembelian AirPods Pro gen dua dan merupakan pelanggan baru dari Apple Music akan mendapatkan gratis pemakaian premium selama 6 bulan.

Hadirnya AirPods Pro gen dua dengan koneksi pengisian daya USB Type C sendiri bertujuan untuk melengkapi penggunaan handphone generasi terbaru dari seri iPhone 15. Handphone baru dari Apple ini membawa empat varian model yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Dengan begitu pengguna dapat mengisi daya secara langsung ke seri iPhone 15 dan AirPods Pro gen dua. Selain telah mengantongi IP54 yang menandakan kedua earbud AiPods Pro gen dua tahan terhadap cipratan air dan debu.

Soal keunggulannya, AirPods Pro gen dua dengan USB Type C menawarkan pengalaman audio secara personal dengan kualitas suara yang baik. Hal ini dibuktikan dengan dukungan fitur-fitur canggihnya seperti Active Noise Cancellation, mode transparansi, pengalaman Spatial Audio, dan ukuran ear tip yang lebih beragam sehingga bisa sesuai dengan telinga pengguna.

Untuk menghadirkan kualitas audio yang mumpuni, AirPods Pro gen dua mengandalkan teknologi Lossless Audio melalui Apple Vision Pro yang diklaim memiliki low latensi sehingga pengguna bisa mendengarkan suara dengan lancar secara wireless.

Performanya menggunakan chip H2 yang menyediakan kualitas suara 20-bit dan 48 kHz Lossless Audio yang didukung pengurangan latensi audio secara besar. Dengan hadirnya sistem operasi iOS 17, AirPods Pro gen dua disebut bisa mengakses pengalaman audio lebih canggih seperti  Adaptive Audio dan Conversation Awareness.

Apple-seri-iPhone-15-dan-AirPods-Pro-2nd-gen-dengan-USB-C

Adapun Adaptive Audio menawarkan pengalaman mendengarkan suara melalui mode transparansi dan Active Noise Cancellation. Dengan mode transparansi pengguna bisa menyesuaikan suara yang masuk dari luar lingkungannya ketika dibutuhkan.

Sedangkan Active Noise Cancellation memungkinkan pengguna bisa mendengarkan audio dengan jelas dan jernih tanpa gangguan suara bising di sekitarnya. Sementara fitur Conversation Awareness memungkinkan pengguna bisa berbicara dengan orang saat sedang mendengarkan musik.

Fitur ini dapat menurunkan volume suara sekaligus meningkatkan volume suara orang lain dan meredam suara sekitar. Selain itu, AirPods Pro gen dua juga memiliki volume yang bisa dipersonalisasi untuk menyesuaikan secara otomatis rutinitas preferensi penggunaannya selama dalam beberapa waktu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar