ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Kingston Rilis SSD Eksternal XS1000 Berukuran Mini dengan Kapasitas Hingga 2TB

Kingston Rilis SSD Eksternal XS1000 Berukuran Mini dengan Kapasitas Hingga 2TB

Gadgetren – Kingston secara resmi telah menjual SSD Eksternal terbarunya yang bernama XS1000. Berbeda dari SSD Eksternal lainnya, XS1000 mengusung ukuran mungil dengan bobot hanya 29 gram saja.

XS1000 ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring melalui situs Kingston maupun mitra resminya di Tokopedia dan Shopee maupun partner toko resmi lainnya. SSD Eksternal mini ini tersedia dalam kapasitas 1TB dan 2TB serta dilengkapi dengan garansi terbatas selama lima tahun dan dukungan teknis gratis.

Untuk kapasitas 1TB dibanderol Rp1.200.000 sedangkan untuk kapasitas 2TB dilepas dengan harga Rp1.850.000. Sebagai penawaran menarik dari tanggal 15 September 2023 hingga 30 Oktober 2023, pembeli akan akan mendapatkan Kingston FURY Vest Cotton edisi terbatas secara gratis.

Selain itu dengan pembelian produk Kingston apapun, pembeli akan secara otomatis berkesempatan untuk ikut dalam undian berhadiah Laptop Gaming MSI atau voucher Traveloka senilai Rp3 juta dan voucher OVO senilai Rp500 ribu.

Dengan bobotnya yang ringan, XS1000 bisa disimpan di dalam tas, di kantung celana dan baju, serta bisa dibawa ke manapun sehingga mudah untuk berpergian bahkan bisa dijadikan layaknya gantungan yang dikaitkan di tas maupun bersama kunci.

SSD Eksternal ini memiliki satu varian warna yakni hitam. Dengan kapasitas hingga 2TB tersebut, pengguna bisa menyimpan beragam file seperti dokumen, foto, dan video. Selain itu pengguna bisa memindahkan file dari perangkat lain ke dalam XS1000 dengan dukungan port USB 3.2 Gen 2 dan bisa terhubung ke USB 3.2 Gen 1.

Kingston-XS1000-External-SSD-

Kecepatan transfer data yang ditawarkan disebut hingga 1,050MB per detik. Kemudian penyimpanan eksternal ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 ke atas, macOS v ersi 10.15 ke atas, Linux versi  4.4 ke atas, Chrome OS, Android, dan iOS atau iPadOS versi 13 ke atas.

Pihak Kingston menyampaikan bahwa  saat ini XS1000 adalah SSD eksternal terkecil yang tersedia di pasar dengan kecepatan hingga 1.050MB per detik dengan ukuran hanya setengah dari SSD standar.

“Ini menjamin portabilitas luar biasa, menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang mencari kombinasi kenyamanan dan kinerja terbaik,” ujar Kingston.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar