ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Western Digital Rilis SSD WD_BLACK SN850P Untuk PlayStation 5 di Indonesia

Western Digital Rilis SSD WD_BLACK SN850P Untuk PlayStation 5 di Indonesia

Gadgetren – Memperluas lini drive yang memiliki lisensi resmi dari PlayStation, Western Digital secara resmi telah meluncurkan penyimpanan internal terbarunya yang dikhususkan untuk PlayStation 5 bernama WD_BLACK SN850P NVMe.

Kabar baiknya, penyimpanan internal SSD NVMe WD_BLACK SN850P untuk PS5 sudah bisa dibeli  di Indonesia dengan harga banderol Rp6.775.000 untuk kapasitas 2TB yang tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Western Digital di Tokopedia.

Dengan SSD M.2 berlisensi resmi untuk PS5 pemain game kini bisa menjalankan semua game PS5 terbaru tanpa hambatan. Penyimpanan internal baru ini menyediakan kapasitas yang lebih besar dan kecepatan lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Dengan kapasitas hingga 4TB, pemain game bisa memperbesar ruang penyimpanan PS5 hingga 4x lipat, sehingga mereka dapat menyimpan dan memainkan hingga 100 game favorit sehingga pemain masih memiliki ruang untuk game besar berikutnya.

Selain itu bodi drive ini tampil dengan desain eksklusif berupa logo PlayStation yang juga memiliki desain  bodi heatsink terbaru yang ringkas dan dapat mempermudah pemasangan SSD ke dalam slot M.2.

Mengenai ketangguhannya menjalankan  tugas, penyimpanan WD_BLACK SN850P NVMe dibekali dengan PCIe Gen4 yang menawarkan kecepatan baca hingga 7.300MB per detik. Kemudian untuk kecepatan tulis hingga 6.600MB per detik untuk varian kapasitas 2TB dan 4TB sehingga pemain dapat bermain game dengan responsif dan mulus.

Selain itu, bodi heatsink penyimpanan WD_BLACK SN850P NVMe diklaim tetap dingin meskipun sedang menjalankan game berat. Dengan menggunakan penyimpanan WD_BLACK SN850P untuk PS5 pemain tak hanya mendapatkan pengalaman yang mulu tetapi juga bisa menikmati  game secara langsung tanpa harus mentransfer atau menghapus game dari konsol.

WD_BLACK-SN850P-2

Penyimpanan WD_BLACK SN850P untuk PS5 ini juga kompatibel dengan teknologi PCIe Gen3 x4, PCIe Gen3 x2, PCIe Gen3 x1, PCIe Gen2 x4, PCIe Gen2 x2, dan PCIe Gen2 x1. Lalu kompatibel pula dengan sistem operasi Windows 8.1 ke atas.

Susan Park selaku Vice President, Global Strategic Partnerships Western Digital menyampaikan bahwa melanjutkan kerjasama dengan Sony Interactive Entertainment untuk terus mendorong inovasi, peluncuran ini merupakan bukti pihaknya terus menghadirkan solusi yang meningkatkan pengalaman gaming untuk semua pengguna.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar