ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Riwayat Tontonan TikTok dari Video Terbaru hingga Lama

TikTok Feature Landscape

Gadgetren – Setiap harinya beragam video buatan pengguna TikTok dari seluruh dunia bermunculan. Dengan algoritma, TikTok akan mendeteksi konten sesuai karakteristik penggunanya.

Baik itu dari tema-tema yang umum seperti komedi, tarian, hingga tutorial, pendidikan, motivasi, gadget, spiritual, hingga agama bisa kita lihat untuk kemudian simpan di akun personal untuk dilihat kembali.

Kita pun bisa memberikan like dan komentar untuk memberikan apresiasi kepada pembuat konten. Menariknya TikTok juga turut menyediakan fitur khusus yang memungkinkan kita bisa melihat semua video yang telah kita tonton.

Fitur tersebut bernama Riwayat Tontonan yang tersedia pada menu Pengaturan di setiap akun profil pengguna. Dengan begitu kamu dapat mengetahui konten apa saja yang pernah ditonton sehingga bermanfaat ketika tidak sempat menyimpan atau memberikan like.

Fungsi Riwayat Tontonan juga dapat membantu kamu mengetahui tontonan apa saja yang sering lewat di halaman for your page. Untuk bisa melihat semua tontonan konten yang kamu lihat di TikTok, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Melihat Riwayat Tontonan TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Pilih ikon foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk tombol ikon tiga garis di pojok kanan atas layar. melihat-riwayat-tontonan-tiktok
  • Pilih menu Pusat Aktivitas.melihat-riwayat-tontonan-tiktok-
  • Pilih menu Riwayat Tontonan.  melihat-riwayat-tontonan-tiktok-1
  • Gulir ke bawah untuk melihat konten video yang sudah kamu lihat. melihat-riwayat-tontonan-tiktok-2
  • Pilih salah satu video yang ingin dilihat kembali.

Kamu juga bisa melihat Riwayat Komentar dan Riwayat Pencarian di bawah Riwayat Tontonan. Sama seperti Riwayat Tontonan, Riwayat Komentar juga memperlihatkan semua komentar pada video yang sudah kita berikan komentar.

Kemudian pada Riwayat Pencarian kamu bisa melihat kembali kata kunci yang telah dicari sebelumnya dari mulai pencarian terbaru hingga terlawas. Selain itu, kamu juga bisa melihat konten video yang telah tersimpan dan diberikan like.

Untuk melihat konten video yang tersimpan dan diberikan like berbeda dengan melihat Riwayat Tontonan. Kamu hanya masuk di halaman profil pada bagian tab ikon video yang telah kamu like dan simpan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar