Aplikasi Tips dan Trik

Cara Memberikan Emoji Pada Video dan Komentar TikTok

Cara Memberikan Emoji Pada Video dan Komentar TikTok 154892

Gadgetren – Emoji merupakan karakter gambar yang biasanya digunakan untuk mengekspresikan emosi seseorang dalam sebuah pesan, web, aplikasi, dan lainnya.

Biasanya Emoji disertakan pada saat kamu ingin memberikan ekspresi keseruan pada kolom komentar di jejaring sosial atau sebuah situs.

Seiring berjalannya waktu, Emoji pun tidak hanya berbentuk ekspresi wajah saja melainkan benda, hewan, makanan, buah-buahan, dan masih banyak lagi.

Bahkan pengguna TikTok pun untuk menambahkan keseruan terkadang menambahkan sebuah Emoji pada video pendek yang dibuatnya. Kamu sendiri bisa mendapatkan Emoji yang telah tersedia di aplikasi TikTok dengan menekan menu Sticker pada saat sedang membuat video.

Cara Menambahkan Emoji ke Video TikTok

  1. Buat video sesuai keinginan kamu
  2. Setelah selesai, tekan menu Sticker berikon kertas bulat terlipat
  3. Emoji TikTok Part 1Kamu bisa memilih Stickers yang bergerak atau Emoji dengan banyak ekspresi wajah
  4. Pilih salah satu dan tekan tombol Next
  5. Tambahkan caption, hashtag, mention pengguna lain, lokasi, atau membagikannya ke jejaring sosial lain sesuai kebutuhan
  6. Tekan tombol Post untuk mengunggah videoEmoji TikTok Part 2

Selain menyematkan pada video, kamu juga bisa menambahkan Emoji pada kolom komentar di video TikTok yang sedang kamu lihat untuk membuatnya menjadi lebih menarik.

Cara Memasukkan Emoji ke Kolom Komentar TikTok

  1. Pada video yang ditonton, tekan tombol Comment yang berikon Ball0on Text
  2. Tuliskan komentar kamu
  3. Tekan tombol Emoji yang berikon kepala senyum di kolom komentar
  4. Tekan Upload berikon panah ke atas untuk mengirimkan komentarEmoji TikTok Comment

Itulah cara untuk menggunakan Emoji yang sudah tersedia secara bawaan untuk video dan kolom komentar TikTok yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Sebagai catatan, hingga saat ini kita belum diizinkan untuk mengunggah Emoji buatan sendiri ke dalam aplikasi TikTok.

Selain Emoji, Filter yang hadir pada TikTok sudah menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence sehingga mampu menghasilkan efek-efek cerdas agar video pendek yang dihasilkan menjadi lebih menarik lagi.

Tinggalkan Komentar