ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat History TikTok Untuk Lihat Riwayat Aktivitas Akun Kamu

Cara Melihat History TikTok Header

Gadgetren – Setiap aktivitas yang kamu lakukan pada platform video singkat TikTok bisa ditelusuri kembali berkat tersedianya fitur bawaan yang memungkinkan kamu dapat melihat semua aktivitas di TikTok seperti mengomentari video, riwayat tontonan, pencarian dan masih banyak lagi.

Aktivitas di TikTok bisa kamu gunakan untuk menemukan kembali video yang menurut kamu penting seperti ingin disimpan ke dalam ponsel maupun dibagikan ke orang lain. Selain itu juga ketika ingin menghapus komentar yang tidak perlu pada video tertentu.

Begitu pula riwayat pencarian ketika lupa tentang suatu tren atau hal lainnya yang sebelumnya pernah kamu cari. Untuk melihat histori atau aktivitas di TikTok pun mudah dilakukan seperti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Melihat History TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk menu Pengaturan dan privasi. 
  • Ketuk menu Pusat aktivitas. TikTok-history.
  • Di halaman pusat aktivitas, tersedia empat menu mencakup riwayat tontonan, riwayat komentar, riwayat pencarian, dan kelola visibilitas posting. TikTok-history-
  • Kemudian kamu bisa pilih salah satu aktivitas tersebut.
  • Kamu akan langsung melihat riwayat terkait.

Pada riwayat tontonan, kamu bisa melihat daftar video yang pernah kamu tonton sebelumnya. Sementara pada riwayat komentar, kamu bisa melihat komentar yang pernah kamu buat pada video dan pada riwayat pencarian kamu bisa melihat daftar kata yang pernah dicari.

Seluruh riwayat tersebut bisa kamu hapus jika diinginkan baik itu satu per satu maupun seluruhnya sekaligus. Di samping itu ada visibilitas posting yang memungkinkan kamu mengelola setiap video yang dibuat untuk bisa dilihat secara publik maupun privasi.

Selain menu Pusat Aktivitas, kamu juga dapat menemukan history TikTok pada ikon Kotak Masuk di bagian menu Aktivitas. Di sana akan tampil aktivitas dari setiap orang yang mengunjungi, mengikuti, menyukai video, menyukai komentar, dan lain-lainnya.

Berkat adanya menu ini, kamu dapat mengatur privasi kamu lebih personal jika ada sesuatu yang tidak diinginkan. Melihat riwayat juga bisa menjadi salah satu metode untuk mengetahui apakah ada yang menggunakan akun kamu secara diam-diam atau tidak.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar