Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat Riwayat Aktivitas TikTok Lewat Menu History

Cara Melihat Riwayat Aktivitas TikTok Header

Gadgetren – Sebagai pengguna TikTok, ada kalanya kamu ingin melihat riwayat aktivitas di TikTok yang telah kamu lakukan seperti berkomentar, like, favorit, mention, tag, tanya jawab, hingga menonton video.

Dengan begitu, kamu bisa membalas kembali apabila ada orang yang memberikan reaksinya di komentar maupun melihat kembali suatu video.

Untungnya TikTok menyediakan sebuah fitur yang bisa kamu gunakan melihat semua riwayat tersebut. Kamu cukup membuka menu Inbox yang berada di aplikasi TikTok dan memilih kategori yang diinginkan.

Cara Melihat History TikTok di Inbox

  1. Buka dan login di aplikasi TikTok
  2. Klik menu Inbox yang berikon balloon text di bagian bawah
  3. Kamu akan melihat beragam notifikasi dan History TikTok
  4. Tekan bagian activity untuk menyaring riwayat
  5. Lihat History yang telah kamu lakukan di TikTok
    TikTok History Inbox

Secara bawaan, TikTok akan menggunakan kategori All Activity untuk memperlihatkan semua History di Inbox. Kamu bisa memilih kategori lain agar hanya Likes and Favorites, Comments, Q&A, Mentions and tags, Followers, atau From TikTok saja yang ditampilkan.

Namun sayangnya kamu tidak bisa secara langsung melihat history video di aplikasi TikTok sehingga harus mengunduh data aktivitas di TikTok terlebih dahulu.

Cara Riwayat Video di TikTok

  1. Klik menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah
  2. Kemudian, pilih menu Settings and Privacy
  3. Masuk ke menu Privacy
  4. Pilih opsi Download your data di bagian Personalization and Data
  5. Pilih TXT pada bagian Select file format
  6. Klik tombol Request Data
    TikTok History Video Download
  7. Pada tab Download data, kamu akan mendapatkan pesan bahwa Data yang diunduh berstatus Pending
  8. Tunggu sekitar 2-4 hari ke depan hingga proses selesai
    TikTok History Video Download Data

Sebagai catatan, data TikTok yang diunduh berbentuk Zip sehingga perlu ekstrak atau mengeluarkannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau File Manager yang mendukung.

Selanjutnya, kamu akan menemukan file dengan format .txt yang di dalamnya terdapat history video TikTok apa saja yang telah dilihat dalam bentuk tautan atau link. Dengan kata lain, kamu dapat langsung menuju video tersebut langsung di situs atau aplikasi TikTok menggunakan tautan tersebut.

Sebenarnya kamu dapat lebih mempermudah pencarian History dengan menekan tombol Like atau Love di video yang kamu lihat sebelumnya. Nantinya pada tab Love di halaman Profile akan terlihat video mana saja yang pernah ditandai.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar