ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Pre-Order Ponsel Gaming ZTE REDMAGIC 8S Pro Resmi Dibuka di Indonesia

ZTE-REDMAGIC-8S-5G-dan-Nubia-Neo-5G

Gadgetren – ZTE secara resmi telah merilis ponsel gaming terbarunya yang bernama REDMAGIC 8S Pro di Indonesia serta membuka program pre-order sampai tanggal 19 September 2023 mendatang melalui Tokopedia dan Erafone.

Sebagai penawaran menarik selama periode pre-order, pembeli yang melakukan pemesanan di Tokopedia akan mendapatkan bonus gratis berupa TWS REDMAGIC, proteksi gadget, dan tambahan cashback GoPay Coins senilai Rp500 ribu.

Ponsel gaming baru ini tersedia dalam dua varian warna dengan kapasitas penyimpanan berbeda. Yang termurah dibanderol Rp11.999.000 untuk warna Midnight dengan kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB sementara untuk warna Aurora dengan kapasitas RAM 16GB dan penyimpanan 512GB dilepas Rp14.999.000.

REDMAGIC 8S Pro hadir dengan layar AMOLED penuh dengan bezel tipis berukuran 6,8 inci yang mempunyai resolusi Full HD+, mendukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan hingga 1300 nit, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Dalam layarnya terdapat fitur pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka Redmagic OS 8 berbasis Android 13. Ponsel ini juga didukung speaker stereo ganda dengan DTS:X Ultra sehingga menghadirkan pengalaman audio yang dapat memanjakan telinga pengguna.

Beralih ke bodi belakang, REDMAGIC 8S Pro memiliki lampu RGB yang dapat menampilkan pencahayaan secara interaktif. Kemudian untuk fotografi tersedia lensa utama 50MP dengan aperture f/1.88, lensa ultrawide 8MP dengan aperture f/2.2 dan luas pandang 120º, lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4, serta lensa depan 16MP dengan aperture f/2.0 untuk selfie.

Performa pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2 Leading Version Octa-Core (4nm) 3,36GHz yang diklaim memiliki peningkatan kecepatan CPU sebesar 5 persen dan GPU sebesar 5,7 persen dibandingkan Snapdragon 8 Gen2 versi standar.

ZTE-nubia-REDMAGIC-8S-Pro-01

Chipset tersebut dilengkapi oleh dedicated gaming chip Red Core 2 yang memungkinkan performa saat bermain game lebih optimal. Selain itu chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

Agar perangkat tetap adem, bagian CPU ditunjang dengan sistem pendinginan ICE 12.0 yang dilengkapi dengan duct structure dan cooling gel. Pada warna Aurora, kipas pendingin untuk membantu suhu perangkat tidak cepat panas akan terlihat di bagian belakang bodi.

Baterainya sendiri berkapasitas 6.000mAh yang disertai pengisian cepat 65W melalui USB Type C. REDMAGIC OS 8.0 juga menyediakan konektivitas multi-perangkat dan dukungan multi-platform yang memudahkan pemain untuk terhubung ke perangkat gaming lain dan memainkan game tanpa gangguan.

Fitur-fitur penunjang seperti NFC, port 3,5mm jack audio dan WiFi 7 telah diberikan. Bersamaan dengan peluncuran REDMAGIC 8S Pro, ZTE juga turut menghadirkan ponsel Nubia Neo 5G di Indonesia.

ZTE-Nubia-Neo-5G

Mengenai ketersediaannya, ponsel Nubia Neo 5G akan segera dirilis di Indonesia pada bulan September 2023 dan akan dijual melalui e-commerce maupun kanal penjualan offline store partner ZTE Mobile Indonesia. Nubia Neo 5G akan hadir dengan penampang bodi belakang dengan ornamen yang unik.

Ponsel yang satu ini akan ditenagai chipset Unisoc T820 Octa-Core (6nm) 5G 2,7GHz yang akan ditemani RAM 8GB dengan ekspansi RAM sebesar 8GB dan penyimpanan 256GB. Baterainya akan berkapasitas 4.500mAh yang dilengkapi 22,5W.

Layarnya akan mengusung ukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz. Ponsel ini juga akan dibekali sensor sidik jari di bagian samping kanan bodinya yang sekaligus sebagai tombol power.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar