ASUS ROG G22CH
Berita Operator Seluler

Smartfren for Business Bantu UMKM Naik Kelas dengan Teknologi Digital

Smartfren for Business Bantu UMKM Naik Kelas dengan Teknologi Digital

Gadgetren – Selain menjadi pemain operator seluler di Indonesia dengan produk yang beragam, Smartfren kini telah melebarkan sayapnya dengan menghadirkan program terbaru yang dikhususkan untuk UMKM maupun perusahaan besar sekalipun bernama Smartfren for Business.

Dengan Smartfren for Business siapa pun baik dari UMKM hingga perusahaan besar bisa memanfaatkan teknologi digital yang ditawarkan Smartfren. Bahkan untuk sekelas UMKM bisa naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Program ini sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi siapa pun khususnya sekelas UMKM agar dapat mengoptimalkan pemasarannya dengan teknologi dari Smartfren. Untuk UMKM, Smartfren for Business menyediakan berbagai macam solusi digital seperti SmartNet, Smart Pos, Smart HRIS, dan masih banyak lagi.

Selain itu, program Smartfren for Business ini juga menghadirkan produk core telco, ICT, cloud, dan teknologi baru seperti Internet of Things (IoT). Solusi-solusi digital tersebut dirancang untuk membantu memperkuat berbagai proses bisnis untuk menciptakan pengelolaan yang lebih terstruktur dan efektif.

Yang terbaru, Smartfren for Business telah berkolaborasi dengan Google untuk memberikan solusi digitalisasi berbasis cloud. Smartfren mengklaim bahwa perusahaannya tersebut merupakan satu-satunya sebagai pemain telekomunikasi yang ditunjuk sebagai premier partner bagi Google Cloud untuk Smartfren for Business.

Dengan adanya program Smartfren for Business ini memungkinkan proses pengembangan solusi teknologi untuk perusahaan besar (enterprise) dan UMKM kini jadi semakin sederhana. Sebagai tambahan informasi, Smartfren for Business juga telah berhasil menjalin kerjasama dengan lebih dari 3000 perusahaan yang kini menjadi pelanggan setia.

Tak hanya itu, Smartfren for Business telah memiliki lebih dari 100 profesional bersertifikat di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang siap memberikan pelayanan optimal serta solusi teknologi mutakhir kepada para pelanggan.

 Smartfren-Solusi-Bisnis-Satu-Pintu-3

Alim Gunadi selaku Chief Enterprise Business Officer, Smartfren Business menyampaikan bahwa dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Smartfren Business siap menjadi ‘Solusi Bisnis Satu Pintu’ dalam memberikan solusi teknologi terbaik sesuai kebutuhan perusahaan besar dan UMKM.

“Harapan kami inisiatif ini membuat proses digitalisasi usaha semakin sederhana dan mudah karena seluruh kebutuhan tersebut, mulai dari konsultasi, perencanaan, hingga pengembangan solusi-solusi yang inklusif bisa dilakukan bersama Smartfren Business,” ujarnya.

 Smartfren-Solusi-Bisnis-Satu-Pintu-2

Dalam kesempatan yang sama Megawaty Khie selaku Regional Director Indonesia & Malaysia, Google mengatakan bahwa Smartfren telah berhasil menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kemampuan teknis dan fokus bisnis dalam teknologi cloud.

“Sebagai Google Cloud partner, Smartfren telah berhasil mencapai level Premier dan dari sisi kemampuan telah mencapai spesialisasi di area cloud infrastructure,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar