ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Laptop

Ini 5 Laptop Rp2 Jutaan di 2023 yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Laptop 2 Jutaan Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Laptop dengan harga yang murah pada kisaran harga Rp2 jutaan memang terbatas pilihannya dibandingkan produk dengan harga di atasnya.

Namun dengan harga segitu, kamu masih dapat mencari laptop yang memiliki spesifikasi hardware lumayan yang dapat digunakan untuk beragam aktivitas ringan seperti menonton video, melihat foto, browsing internet, bersosial media, belajar, hingga video conference.

Beberapa merek sudah meramaikan pasar laptop Rp2 jutaan di Indonesia. Supaya kamu tidak bingung dalam memilihnya, maka tim Gadgetren merangkum sebagian di antaranya.

2. ADVAN Soulmate

ADVAN Soulmate

Sebagai produsen asal Indonesia, ADVAN telah menghadirkan beragam laptop murahnya di Indonesia. Salah satu laptop buatannya yang menarik adalah ADVAN Soulmate yang dibanderol dengan harga Rp2.400.000 (Tokopedia).

Perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan proses Intel Celeron N4020 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB sehingga dapat menjalankan beragam aplikasi ringan mulai dari browsing, media sosial, hingga hiburan.

Penyimpanan internalnya menggunakan eMMC dengan kapasitas 128 GB. Namun kamu dapat mengekspansi kapasitas penyimpannya dengan menyematkan SSD pada slot yang telah tersedia.

ADVAN Soulmate sudah menggunakan layar 14 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Laptop ini pun sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 Home.

2. Samsung Chromebook 4

Samsung Chromebook 4

Chromebook sudah menjadi salah satu pilih laptop yang digunakan oleh banyak orang untuk menunjang aktivitas sehari-harinya karena dapat berjalan mulus dengan spesifikasi yang lebih terbatas.

Bahkan pada laptop bersistem operasi Chrome OS ini kamu sudah dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store sehingga kamu bisa dapat menikmati banyak aplikasi sekaligus.

Dibanderol dengan harga Rp2.210.000 (Tokopedia), Samsung Chromebook 4 sudah diotaki prosesor Intel Celeron N4020 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal eMMC 32 GB.

Perangkat yang satu ini sudah menggunakan layar 11,6 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel) dan didukung Anti-Reflective. Untuk menambah kemampuan hiburan, Chromebook 4 dilengkapi dengan speaker stereo.

3. AXIOO MyBook 14F

AXIOO MyBook 14F

Laptop buatan AXIOO ini memang mengincar pasar entry-level karena menggunakan prosesor Intel Celeron N4020 dan RAM 6 GB yang sudah dapat menjalankan beberapa aplikasi ringan secara multitasking.

Dengan harga Rp2.599.000 (Tokopedia), AXIOO MyBook 14F sudah memiliki penyimpanan internal SSD berkapasitas 128 GB. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Cosmic, Scarlet, Indigo, dan Oak.

Perangkat ini pun sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro. Sementara untuk layarnya sudah memiliki lebar 13,3 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 2560 x 1600 piksel yang sudah dapat menampilkan konten dengan jelas.

4. ASUS Chromebook CX1400CNA

ASUS Chromebook CX1400CNA

Penggunaan sistem operasi Chrome OS tentunya membuat ASUS Chromebook CX1400CNA dapat menghadirkan beragam aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi kamu dapat mengunduh aplikasi Android dari Google Play Store.

Perangkat ini menggunakan layar 14 inci dengan resolusi HD (13660 x 768 piksel) yang dapat menampilkan gambar dengan kualitas yang baik. Untuk menghadirkan performa yang lancar, produk ini telah menggunakan prosesor Intel Celeron N3350.

Dibanderol dengan harga Rp2.899.000 (Tokopedia), perangkat yang satu ini sudah memiliki RAM 4 GB yang dapat menjalankan aplikasi secara multitasking sedangkan penyimpanan internalnya mencapai 160 GB.

5. HP Stream 11

HP Stream 11 Celeron

Menyasar pasar laptop dengan harga murah, HP Stream 11 meluncur dengan harga Rp2.450.000 (Tokopedia). Perangkat ini mempunyai layar 11,6 inci dengan teknologi LED da resolusi HD (1366 x 768 piksel).

Penggunaan prosesor Intel Celeron N4000 dan RAM 4 GB membuat HP Stream 11 cukup lancar dalam menjalankan beragam aplikasi ringan untuk hiburan, video streaming, browsing, mengedit dokumen, dan lainnya.

Untuk penyimpanan internal yang ditawarkan oleh HP Stream 11 pun cukup besar mencapai 160 GB. Selain itu, HP juga sudah langsung menyematkan sistem operasi Windows 10 Home pada laptop ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar