ASUS ROG G22CH
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Update WhatsApp Status Kualitas HD Jadi Jelas Dilihat

Cara Update WhatsApp Status Kualitas HD Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Untuk mengabadikan momen secara singkat yang hanya bisa dilihat selama 24 jam, WhatsApp memiliki fitur WhatsApp Status yang mirip seperti Story Instagram dan Facebook.

Untuk penempatannya pun sedikit berbeda dengan Story yang berada di bagian atas halaman utama karena Status memiliki halaman tersendiri di aplikasi WhatsApp.

Namun untuk tampilannya tetap mirip Story dengan gambar highlight di dalam lingkaran. Sayangnya foto atau video yang diunggah ke WhatsApp Status ini akan mengalami penurunan kualitas karena terjadinya kompresi yang cukup tinggi.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena pada update terbaru WhatsApp, konten yang diunggah pada WhatsApp Status dapat berkualitas HD. Kamu cukup melakukan pengaturan pada halaman Storage and data.

Cara Update WhatsApp Status Berkualitas HD

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pada halaman Chats, pilih menu More berikon tiga titik di kanan atas.
  • Pada menu pop-up yang muncul, tekan menu Settings.
  • Pilih menu Storage and data.
  • Pada bagian Media upload quality, pilih Photo upload quality.
  • Pada menu pop-up yang muncul, pilih HD quality.
  • Tekan tombol OK.

Setelah perubahan kualitas, seharusnya konten yang diunggah pada WhatsApp Status sudah memiliki kualitas yang tinggi. Namun apabila belum muncul fiturnya pada WhatsApp yang kamu gunakan setelah melakukan update, maka kamu harus bersabar karena WhatsApp sedang melakukan update secara berkala.

Biasanya proses update fitur seperti ini akan terjadi secara bertahap sehingga tidak semua akun langsung mendapatkannya. Jika kamu belum mendapatkan update tersebut, mungkin dapat mengirimkan foto atau video ke pengguna lain dengan kualitas HD sebagai gantinya.

Pasalnya WhatsApp juga memberikan fitur baru untuk mengirimkan foto berkualitas HD. Fitur ini bisa kamu temukan lewat tombol HD pada bagian atas Preview. Apabila tombol tersebut ditekan, maka secara otomatis WhatsApp akan mengunggah foto atau video dengan opsi High Quality.

Hadirnya pembaruan kali ini tentu merupakan hal yang sudah lama ditunggu-tunggu karena sebelumnya perlu mengakali dengan mengirim foto dalam bentuk berkas Dokumen agar bisa mendapatkan kualitas gambar terbaik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar