ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri HP Secara Langsung

Telegram Featurez Fix

Gadgetren – Sebagai dari saingan WhatsApp, Telegram telah menghadirkan beragam fitur yang membuat penggunanya betah untuk berkomunikasi di aplikasinya secara rutin.

Sebelum WhatsApp bisa mengunggah foto dan video dengan resolusi HD (High Definition), aplikasi Telegram sudah mendukung fitur tersebut. Namun yang jadi permasalahannya, biasanya video tidak muncul di aplikasi Galeri ketika diunduh dari Telegram ke penyimpanan ponsel.

Hal ini biasanya karena kamu hanya memilih Save to Downloads sehingga video telah tersimpan saja dan tidak diperlihatkan di Galeri. Untuk bisa memunculkannya cukup mudah, dimana kamu dapat memilih menu Save to Gallery ketika mengunduh video dari aplikasi Telegram.

Selanjutnya, video yang telah tersimpan tersebut akan muncul di aplikasi Galeri sesuai dengan tujuan dari hadirnya fitur tersebut.

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri HP

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Cari akun pengguna lain yang akan mengirim video.
  3. Pada halaman Chat dengan akun pengguna lain, pilih menu More berikon tiga titik yang berada di bagian kanan atas video.
    Telegram - Video Galeri - 1
  4. Pada menu pop-up yang muncul, pilih Save to Gallery.
  5. Tunggu proses hingga selesai.
    Telegram - Video Galeri - 2
  6. Video yang berhasil diunduh akan langsung terlihat di aplikasi Galeri

Tentu dengan munculnya video di aplikasi Galeri akan memudahkan kamu dalam mengaksesnya kembali ketika ingin menonton atau mengirimnya kepada orang lain.

Secara bawaan, Telegram akan membuat video yang kamu kirimkan ke akun lainnya tetap berkualitas aslinya. Dengan begitu apabila video aslinya berkualitas HD, maka akun penerimanya juga mendapatkan video berkualitas sama.

Hal ini pun membuat kamu tidak perlu repot lagi harus menekan tombol HD terlebih dulu seperti di WhatsApp. Namun imbasnya tinggi kualitas dan lama durasi dari sebuah video akan berdampak pada ukuran file yang menjadi lebih besar.

Sementara itu, menariknya Telegram mempunyai keunggulan dalam kemudahan membuka akun pada beberapa perangkat yang berbeda tanpa harus mengaktifkan fitur Linked Device seperti WhatsApp terlebih dulu.

Telegram juga memiliki keunggulan dapat menampung 200.000 orang dalam satu grup dibandingkan dengan WhatsApp yang hanya dapat menampung 1.024 orang saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar