ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

realme Rillis TWS Buds Air 5 dan Buds T300 di Indonesia, Harganya Ramah Dompet

realme Rillis TWS Buds Air 5 dan Buds T300 di Indonesia

Gadgetren – Bersamaan hari ulang tahun yang ke-5, realme telah meluncurkan produk terbarunya termasuk handphone realme C51, realme 11, dan juga realme Buds Air 5 serta realme Buds T300 ke Indonesia.

Kedua perangkat TWS tersebut akan mulai dijual pada tanggal 28 Agustus 2023 mendatang melalui program flash sale pukul 12.00WIB di situs realme.com/id, Shopee, dan Akulaku. Pada program flash sale nanti, keduanya dibanderol dengan potongan harga menarik.

Untuk realme Buds Air 5 menjadi Rp649 ribu dari harga Rp699 ribu sedangkan realme Buds T300 dijual dengan harga spesial Rp459 ribu dari Rp499 ribu. Keduanya menawarkan dua varian yang mencakup Arctic White dan Deep Sea Blue untuk realme Buds Air 5 dan Youth White dan Stylish Black untuk realme Buds T300.

Baik realme Buds Air 5 dan realme Buds T300 memiliki wadah casing dengan bentuk yang sama di mana masing-masing earbud mempunyai gagang menjuntai ke bawah.  Bedanya realme Buds Air 5 memiliki gagang ramping sedangkan Buds T300 berbentuk bulat.

Kedua perangkat audio TWS ini sebenarnya sama-sama menggunakan speaker driver berukuran 12,4mm namun realme Buds Air 5 dibekali 6-mic Call Noise Cancellation sehingga suara yang terdengar bisa jelas dan jernih tanpa gangguan suara bising di sekitar dalam 50dB.

Selain itu disebut bisa meredam suara bising dalam frekuensi rendah hingga tinggi mencapai 4000Hz misalnya dalam situasi di kantor, kafe atau jalan, dan kendaraan di dalam kereta atau bandara.

realme Buds Air 5 diklaim memiliki pengurangan kebisingan maksimal meningkat 267 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memiliki kedalaman pengurangan kebisingan 42dB.

Soal daya tahan baterai realme Buds Air 5 disebut memiliki baterai berkapasitas besar yang memberikan daya tahan hingga 38 jam saat terisi penuh. Selain itu baterainya dibekali pengisian daya cepat yang bisa mengisi daya 10 menit untuk pemakaian 7 jam.

realme-Buds-Air-5-Deep-Sea-Blue-_-Arctic-White

Dengan mode game yang diaktifkan realme Buds Air menawarkan latensi rendah 45ms dan menggunakan Bluetooth 5.3 yang terbilang sudah cepat untuk mentransmisikan suara dari perangkat ke masing-masing earbud. Ditambah lagi ditunjang dengan Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio secara surround.

Mengenai ketahanannya, realme Buds Air 5 mengantongi sertifikasi IPX5 yang masing-masing earbud tahan terhadap cipratan air. Sementara realme Buds T300 juga mendapatkan IP55 yang menandakan kedua earbud tahan terhadap cipratan air dan debu.

realme-Buds-T300-Stylish-Black.

Selanjutnya untuk realme Buds T300 juga didukung fitur noise cancelling kelas pemula dengan 30dB Active Noise Cancellation. Ketahanannya bisa digunakan hingga 40 jam pemutaran musik dengan kapasitas baterai pada wadah sebesar 460mAh dan masing-masing earbud 43mAh.

realme Buds T300 juga menyediakan fitur 360 derajat Spatial Audio Effect untuk menyajikan suara yang hidup ketika pengguna mendengarkan musik, bermain game, maupun menonton hiburan film dan video streaming.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar