ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Sasar Gamer, Western Digital Luncurkan WD_BLACK SN770 NVMe SSD

WD_BLACK-SN770-SSD-1.

Gadgetren – Melengkapi portofolio WD_BLACK, Western Digital dikabarkan telah menghadirkan SD baru yang bernama WD_BLACK SN770 NVMe SSD.

Produk ini menyasar para pengguna PC gamer yang menawarkan kinerja hingga 40 persen lebih cepat dan efisiensi daya hingga 20 persen lebih tinggi pada kecepatan maksimal dibandingkan generasi sebelumnya.

WD_BLACK SN770 sengaja dirancang untuk menjadi solusi penyimpanan bagi para gamer dalam mengoptimalkan game-game berat dan sekaligus bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan konten-konten yang bakal diperbaharui maupun diunduh.

Di samping itu WD_BLACK SN770 juga bisa menjadi pilihan terjangkau bagi gamer yang ingin berpindah ke Gen4 namun tetap kompatibel dengan sistem Gen3. Penyimpanan internal baru ini pun cocok bagi gamer yang memiliki hobi merakit PC.

Soal harganya, WD_BLACK SN770 untuk kapasitas 500GB dibanderol Rp1.450.000 dan untuk kapasitas 1TB dilepas Rp2.880.000. SSD ini sudah tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Western Digital Indonesia di Shopee.

Penyimpanan internal baru ini mempunyai kecepatan yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Apabila sebelumnya hanya mencapai 3.600 MB/s untuk WD_BLACK Black SN750SE, maka WD_BLACK SN770 memiliki kecepatan hingga 5.150 MB/s untuk kapasitas 1TB dan 2TB.

Dengan kecepatan tersebut memungkinkan penyimpanan internal baru ini memiliki waktu loading atau proses yang meningkat berkat teknologi PCIe Gen4 baik melalui motherboard maupun laptop.

WD_BLACK-SN770-SSD-3

Selain itu, kecepatan yang diusung penyimpanan internal baru ini bisa menghasilkan game yang lebih responsif, mampu meminimalisir lagging atau jeda patah-patah para pergerakan game, dan menyediakan streaming yang lancar.

Stefan Mandl selaku Vice President of Sales, Western Digital menyampaikan bahwa dengan semakin banyaknya gamer yang ingin bertransisi ke sistem PCIe Gen4, pihaknya percaya bahwa komunitas gaming PC memerlukan berbagai solusi yang handal dan berkinerja tinggi, untuk menyempurnakan rig gaming mereka.

“WD_BLACK SN770 NVMe SSD hadir untuk membuat teknologi Gen4 lebih mudah diakses, membantu lebih banyak gamer untuk memproses game lebih cepat dan menciptakan pengalaman bermain terbaik,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar