Berita Tekno

Western Digital Rilis SSD Pertama Dengan Lisensi Resmi PlayStation 5

WD_BLACK SN850 NVMe SSD for PS5

Gadgetren – Western Digital bersama dengan Sony telah meluncurkan penyimpanan SSD berlisensi resmi pertama yang dikhususkan untuk PlayStation 5 dengan nama WD_BLACK SN850 NVMe SSD for PS5.

SSD ini sudah dijual melalui situs Western Digital dengan harga mulai dari 169,99 USD atau setara 2,5 jutaan rupiah untuk kapasitas 1TB dan untuk kapasitas 2TB dilepas 279,99 USD atau setara 4,1 jutaan rupiah.

Menurut keterangan resmi dari Western Digital, SSD untuk PlayStation 5 ini mampu menyimpan dan memainkan game tak hanya PlayStation 5 saja tetapi juga game PlayStation 4 secara langsung dari SSD-nya. SSD baru ini bisa memberikan kapasitas penyimpanan berkecepatan tinggi ketikan menggunakan konsol PlayStation 5.

Hal tersebut dibuktikan melalui pengujian terlebih dulu yang telah dilakukan oleh Western Digital dan Sony. WD_BLACK SN850 NVMe SSD for PS5 sendiri diklaim telah melalui pengujian ratusan jam dengan beberapa judul yang memiliki grafis tingkat tinggi di berbagai genre.

Pengujian tersebut untuk memastikan bahwa game yang disimpan di SSD-nya tidak memberikan efek negatif terhadap kualitas gameplay. Dengan begitu, gameplay bisa dinikmati oleh pemain PlayStation 5 dengan hasil gambar yang mulus dan tanpa terputus-putus.

Secara teknis M.2 SSD untuk PS5 mengusung desain yang lebih mudah untuk dipasang ke drive. M.2 SSD untuk PS5 ini menyediakan kecepatan membaca data (read speed) hingga 7.000 MB/s dan kecepatan menulis data (write speed) hingga 5.300 MB/s.

Susan Park selaku Vice President of Consumer Solutions Product Management, Western Digital menyampaikan bahwa pihaknya senang dengan perjalanan baru ini dengan Sony Interactive Entertainment dan atas kesempatan untuk menghadirkan SSD berlisensi resmi ke para gamer PlayStation.

“Merek WD_BLACK Western Digital diciptakan untuk menghadirkan produk berkinerja tinggi untuk para gamer di mana saja. Dikombinasikan dengan kemitraan inovatif ini, kami bertujuan untuk mengembangkan solusi penyimpanan yang meningkatkan pengalaman bermain game bagi semua gamer,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar