ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Ini Cara Mematikan dan Restart HP OPPO A58 NFC Buat Kamu yang Bingung

Cara Mematikan dan Restart HP OPPO A58 Header

Gadgetren – Pada ponsel berbasis Android, termasuk OPPO generasi lama biasanya untuk mematikan atau restart akan menggunakan metode tombol Power ditahan beberapa saat untuk memunculkan menu Power Off dan Restart.

Sementara ponsel OPPO generasi baru seperti OPPO A58 memiliki metode untuk mematikan dan restart yang berbeda sebagai bentuk kenyamanan agar tidak muncul saat tidak sengaja tertekan.

Dengan mengubah kombinasi tombol, OPPO berupaya mengurangi kesalahan yang mungkin kamu juga pernah menemukannya di mana ponsel saat dikeluarkan dari saku berada dalam kondisi mati.

Ponsel OPPO A58 saat awal digunakan akan secara otomatis mengaktifkan opsi baru tersebut yang mana mungkin akan sedikit membingungkan bagi sebagian orang yang baru menggunakannya.

Cara Mematikan dan Restart OPPO A58

  • Pastikan kunci layar OPPO A58 telah terbuka/
  • Selanjutnya, tekan tombol kombinasi Power dan Volume Atas secara bersamaan.
  • Pada halaman Power Menu, geser tombol ke Power Off untuk mematikan ponsel.
  • Atau Restart ketika ingin memuat ulang perangkat.

Terdapat juga tombol Emergency SOS yang memungkinkan kamu untuk menghubungi nomor penting ketika terjadi keadaan darurat seperti kantor Polisi, Ambulance, Pemadam Kebakaran, dan lainnya.

Untungnya dalam kondisi keadaan ponsel mati tidak ada perbedaan untuk menyalakannya kembali. Kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol Power hingga muncul logo OPPO.

Apabila kamu merasa tidak nyaman menggunakan kombinasi baru tersebut, OPPO pun menyediakan opsi untuk mengembalikannya seperti pada generasi sebelumnya.

Opsi Untuk Ganti Jadi Tombol Power Saja

  • Akses aplikasi Settings.
  • Pilih menu Additional Settings.
  • Klik menu Power Button.
  • Pilih opsi Press and hold the power button.
  • Pilih opsi Power Menu di bagian Select a function.
  • Sekarang apabila kamu menahan tombol Power akan diarahkan ke Power Menu.

Dengan begitu, kamu bebas untuk menentukan pilihan terbaik untuk mematikan atau restart ponsel antara dua metode tersebut sesuai keinginan apalagi jika membang sudah sangat familiar dengan metode lama.

Namun sebaiknya kamu biasakan saja menggunakan metode yang baru karena selain mencegah tidak sengaja ditekan juga ponsel baru OPPO akan menggunakan metode tersebut secara bawaan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar