ASUS TUF Gaming FX507
Review Aksesoris

Review OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger – Bisa Isi Daya Handphone OPPO Super Cepat

Review OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger – Bisa Isi Daya Handphone OPPO Super Cepat

Gadgetren – Selain handphone dan perangkat Internet of Things (IoT), OPPO di Indonesia juga menghadirkan produk lain seperti 80W SUPERVOOC Car Charger. Perangkat ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai handphone OPPO maupun merek lainnya ketika sedang berada di dalam mobil.

Jika baterai handphone merek lain dicas dengan menggunakan OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger OPPO, biasanya tidak dapat menggunakan fitur pengisian daya cepat SUPERVOOC melainkan hanya pengisian daya dengan daya dan kecepatan yang biasa saja.

Oleh karena itu perangkat ini lebih cocok untuk handphone OPPO yang mampu menggunakan teknologi SUPERVOOC sehingga dapat memaksimalkan kecepatan pengisian dayanya.

OPPO 80W SUPERVOOC Charger Car with Find N2 Flip

Dalam boks penjualannya, terdapat buku panduan dan perangkat OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger. Sementara kabel untuk charger tidak tersedia di dalamnya sehingga saya menggunakan kabel bawaan dari handphone OPPO yang saya gunakan.

OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan dimensi 33mm x 33m x 80,3mm dan bobot 44 gram yang ringan sehingga mudah untuk dibawa kemanapun.

Pada bagian atas atau paling utamanya, terdapat dua port yang terdiri dari USB Type-A dan USB Type-C yang dapat digunakan untuk output daya yang dihantarkan dari sumber listrik ke handphone yang sedang diisi daya baterainya.

OPPO 80W SUPERVOOC Charger Car Charger Find N2 FlipOPPO 80W SUPERVOOC Charger Car Port

Perlu dicatat bahwa port USB Type-C memiliki beberapa jangkauan daya, mulai dari 5V/3A, 5V/6A, 9V/2A, 11V/7.3A, hingga 80W. Sementara port USB Type-C mendukung jangkauan daya, mulai dari 5V/3A, 9V/3A, 12V/2.5A, 15V/2A, 3.3V – 11V/3A, hingga 30W.

Dengan banyaknya pilihan daya ini, tentunya OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger mampu mendukung beragam fitur VOOC dan SUPERVOOC dengan Watt yang berbeda dari berbagai seri handphone OPPO.

Sementara pada desain bawah OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger sudah disesuaikan dengan lubang socket Lighter yang sudah udah pada pasaran mobil saat ini. Dengan begitu, saya hanya perlu memasukkan charger besutan OPPO ini langsung ke dalam socket Lighter di mobil.

OPPO 80W SUPERVOOC Charger Car Menyala

Tentunya kondisi mobil harus dalam kondisi sedang menyala karena OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger ini membutuhkan sumber listrik dari aki mobil. Nantinya indikator lampu di bagian pinggir atas charger buatan OPPO ini akan menyala secara melingkar yang membuktikan bahwa OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger siap untuk digunakan.

Saya sendiri mencoba mengisi daya baterai OPPO Find N2 Flip dengan menggunakan kabel data bawaannya untuk langsung dihubungkan pada port USB Type-A yang berada pada OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger.

Hasilnya fitur 44W SUPERVOOC langsung menyala dengan lancar hingga proses pengecasan penuh. Pengisian daya baterai perangkat ini dari level 15% ke 100% memakan waktu 1 jam 11 menit.

OPPO 80W SUPERVOOC Charger Car with Find N2 Flip Terbuka

Tentunya waktu dari pengecasan daya baterai sendiri akan berubah-ubah tergantung dari kestabilan sumber listrik di mobil. Sementara waktu pengecasannya akan lebih cepat lagi jika kamu melakukan charger di rumah karena sumber listriknya yang lebih stabil dibandingkan mobil.

Dengan harga yang kini cuma Rp399.000, saya rasa OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger bisa menjadi salah satu charger mobil pilihan karena mampu mendukung fitur pengisian baterai cepat dengan beraga daya VOOC dan SUPERVOOC hingga maksimal 80W. Apalagi ukuran yang tidak terlalu besar dan beratnya yang ringan akan mudah dibawa kemanapun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar