Berita

Jual Handphone Tanpa Charger di 2021? Ini Jawaban Samsung Indonesia

Samsung-Logo-OK

Gagdgetren – Setelah Apple mengeluarkan seri iPhone 12 tanpa charger dalam kotak penjualannya pada akhir tahun lalu, belakangan ini beredar rumor bahwa beberapa vendor ingin mengikuti jejak Apple.

Sebut saja ada vendor handphone Xiaomi asal Tiongkok dan Samsung asal Korea. Masih hangat, Xiaomi lewat Mi 11 di pasar Tiongkok pada 28 Desember 2020 telah memastikan produknya dipasarkan dengan dua pilihan penawaran dalam kotak penjualannya yang meliputi dengan charger atau tanpa charger.

Kedua penawaran tersebut dibanderol Xiaomi dengan harga yang sama di Tiongkok. Namun begitu, hingga kini belum dapat dipastikan secara resmi apakah penjualan handphone tanpa charger ini bakal berlaku pula di pasar global termasuk Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, pihak Xiaomi Indonesia belum ingin menanggapi kabar tersebut. Selain Xiaomi, kemudian Samsung yang turut dikabarkan akan melakukan penjualan handphone tanpa charger di tahun 2021.

Isu Samsung menjual handphone tanpa charger sebenarnya sudah lama beredar di jagat maya setelah Apple mengumumkan seri iPhone 12 secara global. Informasi tersebut selanjutnya semakin ramai menjelang peluncuran seri Galaxy S21 yang juga dirumorkan bakal dijual tanpa charger di bulan Januari 2021.

Samsung-Galaxy-A12-Camera.

Terkait hal itu, Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa awal tahun 2021 pihaknya masih menjual paket penjualan handphone dengan charger.

“Samsung Galaxy A12 yang baru saja telah selesai dijual secara flash sale akhir tahun dan sekarang dipasarkan. Kemudian tahun 2021 kami sedang membuka flash sale A02s di Samsung, JD.ID, dan Shopee. Yang pasti kedua paket penjualan Galaxy A02s dan A12 masih bersama charger,” ujarnya kepada tim Gadgetren lewat telekonferensi Zoom.

Samsung-Galaxy-A02s-belakang

Ke depannya, Irfan menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan survei kepada konsumen di Indonesia mengenai produk seperti apa yang diinginkan dan dibutuhkan mereka di setiap segmennya. Sama seperti kedua produk baru di segmen entry level yang kini meramaikan pasar Indonesia, yakni Galaxy A02s dan Galaxy A12.

Keduanya dipasarkan berdasarkan hasil survei konsumen yang menyebutkan adanya tiga hal utama yang membuat konsumen Indonesia membeli handphone untuk harga di bawah Rp 3 jutaan meliputi kapasitas baterai yang besar, kamera beresolusi besar, dan memori besar.

Tinggalkan Komentar