ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Rekomendasi

Rekomendasi Car Charger Pilihan Untuk Isi Daya Gadget di Mobil

Satechi Car Charger

Gadgetren – Handphone telah menjadi perangkat yang terus melekat hampir setiap saat di genggaman kita.

Semua kebutuhan atau urusan pekerjaan yang kamu lakukan saat ini pun pasti akan sangat berkaitan dengan alat komunikasi ini. Jadi sangat penting bagi kamu untuk menjaga persentase baterai tetap mencukupi saat berada di luar rumah.

Beberapa orang bahkan membawa power bank supaya handphone mereka tetap mendapat suplai daya jika diperlukan. Sementara sebagian lainnya memilih car charger sebagai alternatifnya.

Apa itu Car Charger?

Car charger adalah adaptor penghubung yang dapat menjadi perantara listrik dari aki mobil untuk dialirkan ke handphone kamu. Benda berukuran kecil ini biasanya didudukkan pada lighter atau alat pemantik api di dalam mobil.

Car charger sangat berguna untuk isi ulang daya handphone kamu saat mulai kehabisan baterai. Kamu pun bisa mengalirkan daya ke gadget lain seperti tablet, arloji pintar, gelang pintar, kamera atau perangkat apapun yang menggunakan port USB untuk mengisi daya.

Berikut ini adalah car charger yang paling direkomendasikan buat kamu. Harganya rata-rata murah dan setara dengan harga power bank.

Rekomendasi Car Charger Untuk Isi Ulang Gadget

ModelHarga
RAVPower iSmart (RP-PC086)Rp 99.000
Aukey Car Charger 3 Ports 42W (CT-T11)Rp 230.000
Xiaomi Mi 37 Dual-PortRp 170.000
Tronsmart 36W (CC2TF)Rp 165.000
Anker PowerDrive+ 2 42WRp 240.000
Spigen F31QCRp 269.000

RAVPower iSmart (RP-PC086)

RAVPower iSmart (RP-PC086)

Dengan dua port yang tersedia, kamu dan pasangan bisa isi ulang masing-masing perangkat secara simultan. Adaptor mungil ini mendukung protokol isi ulang Quick Charge 3.0 serta output maksimal hingga 30 watt yang akan sangat vital bagi pengguna yang ingin baterai handphone-nya buru-buru terisi kembali.

Teknologi iSmart 2.0 menggabungkan hingga 10 jenis perlindungan untuk memastikan agar handphone kamu tetap aman dan awet saat mendapat aliran listrik melalui perantara car charger RAVPower. Termasuk teknologi Heat Dissipation yang menjaga perangkat kamu dari gejala panas berlebihan.

Aukey Car Charger 3 Ports 42W (CT-T11)

Aukey Car Charger 3 Ports 42W (CT-T11)

Dua port masih belum cukup? Kalau begitu kamu harus membeli produk Aukey berikut ini yang bahkan menyediakan tiga port USB untuk aneka gadget yang kamu miliki. Bentuknya tipikal car charger pada umumnya yang ramping dan sangat kompatibel dengan soket pemantik api di dalam mobil.

Secara keseluruhan, car charger ini dapat menyalurkan daya hingga 42 watt. Salah satu slotnya (berwarna oranye) sudah mendukung protokol Quick Charge 3.0 untuk proses isi ulang lebih kilat. Menyoal keamanan, kamu dapat mempercayakannya pada teknologi Safety Entire Protect yang secara khusus dirancang agar perangkat tidak kelebihan atau kekurangan arus saat proses isi ulang berlangsung.

Xiaomi Mi 37 Dual-Port

Xiaomi Mi 37 Dual-Port
Sebagai jenama yang telah berkecimpung pada hampir semua peralatan dan perlengkapan berbasis elektronik, bukan lagi hal yang mengejutkan apabila Xiaomi ikut merilis produk car charger.

Salah satu produk yang tergabung ke dalam ekosistem AIoT Xiaomi ini mendukung pengisian maksimum hingga 37 watt. Tapi jika kamu hanya mencolokkan satu kabel saja ke soket USB berwarna merah, maka adaptor ini bisa menyalurkan listrik hingga 27 watt.

Rancang bodinya yang mirip seperti terompet dijamin kompatibel dengan hampir semua kendaraan roda empat komersil yang ada. Perlindungan multi-lapis yang dimilikinya akan menghindarkan kamu dari kecelakaan akibat arus berlebih, sirkuit pendek, hingga perlindungan untuk menjaga suhu perangkat tetap normal.

Tronsmart 36W (CC2TF)

Tronsmart 36W (CC2TF)

Bagi sebagian orang, car charger dengan dua soket USB memang yang paling pas. Produk yang dikeluarkan oleh Tronsmart ini pun menyediakan dua port USB, tapi punya performa mumpuni karena melalui kedua port secara total dapat menyalurkan daya hingga 37 watt secara simultan. Terbenam pula teknologi VoltIQ yang dapat mencegah terjadinya kecelakaan.

Car charger dari Tronsmart ini  sudah mendukung Quick Charge 3.0 Qualcomm sekaligus protokol generasi sebelumnya dari perusahaan yang sama. Supaya lebih terjamin soal keamanannya, gadget mungil ini pun telah dilengkapi sertifikat CE, FEE, dan RoHS yang menandakan bahwa produk ini telah sesuai dengan standar Eropa dan Amerika Serikat.

Anker PowerDrive+ 2 42W

Anker PowerDrive+ 2 42W

Produk bikinan produsen yang sudah malang melintang di dunia aksesoris kelistrikan ini sudah tak perlu kamu ragukan lagi. PowerDrive+ 2 merupakan salah satu car charger Anker terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Desain batang konektornya memang standar, tapi bagian kepalanya dibuat melebar dengan jarak soket USB yang dibuat renggang. Jadi tak ada lagi drama kabel USB yang tak muat saat dihubungkan dua sekaligus.

Performanya yang optimal merupakan buah kombinasi dari adanya protokol Quick Charge 3.0, PowerIQ, VoltageBoost, serta sistem keamanan MultiProtect untuk perlindungan yang lebih aman bagi perangkat yang sedang dalam proses isi ulang daya.

Spigen F31QC

Spigen F31QC

Kamu mungkin mengenalnya sebagai produsen tempered glass dan case terkemuka, tapi Spigen rupanya juga punya koleksi aksesoris elektronik. Seperti car charger ini yang menjanjikan kecepatan isi ulang daya lebih cepat dengan fitur Quick Charge 3.0. Smart IC Chip sudah diintegrasikan supaya perangkat terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Car charger ini secara akumulatif dapat menyalurkan daya hingga 30 watt dan kompatibel dengan perangkat Android atau iOS. Uniknya, dua port yang dimiliki oleh adaptor ini masing-masing bertipe USB-A dan USB-C. Terdapat lampu indikator yang akan menyala terang ketika proses isi ulang berlangsung.

Tinggalkan Komentar