ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Logout Netflix dari TV Agar Bisa Masuk di Perangkat Lain

Cara Logout Netflix dari TV Header

Gadgetren – Selain dapat dinikmati di ponsel dan tablet, aplikasi video streaming juga dapat diunduh dan dipasang di TV untuk layar yang lebih luas.

Rata-rata Smart TV masa kini yang menggunakan sistem operasi seperti Android dan Tizen sudah menghadirkan aplikasi Netflix di toko aplikasinya masing-masing sehingga dapat dipasang dengan mudah.

Kehadiran Netflix di TV tentunya memberikan kenyamanan bagi penggunanya ketika bersantai di rumah maupun tempat liburan karena dapat menikmati film-film favoritnya dengan ukuran layar yang sangat luas.

Setelah kamu puas menonton video streaming di TV, mungkin ada saatnya ingin bepergian dan ingin pindah menggunakan ponsel atau tablet. Dengan begitu, kamu terpaksa harus melakukan logout Netflix yang ada di TV terlebih dulu.

Untuk logout Netflix dari TV memang sedikit membingungkan karena letak menu yang tersembunyi dan saat menekan tombol Exit Netflix justru hanya keluar dari aplikasi saja.

Cara Logout Netflix dari TV

  • Buka aplikasi Netflix di Smart TV.
  • Pada halaman Profile, pilih akun Profil kamu.
    Netflix - Logout TV - 1
  • Masukkan PIN dan tekan tombol Continue.
    Netflix - Logout TV - 2
  • Pada halaman utama, tekan tombol arah kiri di remote TV agar menu terbuka.
    Netflix - Logout TV - 3
  • Selanjutnya, navigasi ke menu Get Help di bagian kanan bawah.
    Netflix - Logout TV - 4
  • Kemudian, gulir dan tekan tombol Sign Out.
    Netflix - Logout TV - 5
  • Tekan tombol Yes apabila muncul menu yang meyakinkan untuk logout.

Setelah akun Netflix keluar dari TV, maka selanjutnya kamu dapat melakukan login akun pada aplikasi Netflix yang berada di perangkat lainnya. Nantinya jika kamu ingin kembali menonton di TV, maka dapat melakukan logout akun Netflix dari perangkat lain terlebih dulu.

Paket Standard dari Netflix memang memiliki keterbatasan penggunaan profil pada satu perangkat saja sehingga mau tidak mau kamu harus melakukan logout terlebih dulu agar bisa berpindah antar perangkat.

Netflix sendiri telah hadir dengan empat jenis paket yang terdiri dari Premium dengan harga Rp186.000 per bulan yang sudah mendukung video hingga kualitas 4K atau Full HD (1080p), Standard seharga Rp120.000 per bulan yang mendukung video berkualitas Full HD (1080p), Basic seharga Rp65.000 per bulan dengan video berkualitas 720p, dan Mobile seharga Rp54.000 per bulan yang berkualitas 480p.

Untuk paket Premium, Standard, dan Basic memungkinkan pembukaan akun Netflix di TV, komputer, ponsel, dan tablet. Sementara paket Mobile hanya bisa membuka akun Netflix pada ponsel dan tablet saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar