ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Jangan Khawatir! Inilah Cara Logout Akun Instagram di Semua Perangkat

Cara Logout Akun Instagram di Semua Perangkat Feature

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu layanan jejaring sosial berbasis foto dan video yang akun di berbagai perangkat dapat berjalan secara bersamaan.

Namun ada kalanya handphone utama yang biasa kamu pakai hilang atau akun dibobol. Untuk itulah kamu perlu mengeluarkan akun semua perangkat yang memuat aplikasi Instagram agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kamu bahkan dapat melakukan login akun Instagram dengan menggunakan handphone orang lain atau teman dan langsung melakukan logout di semua perangkat.

Untungnya kamu tidak akan kesulitan untuk melakukan hal ini karena cara untuk logout akun Instagram dari semua perangkat terbilang sangat mudah.

Cara Logout Akun Instagram di Semua Perangkat

  1. Buka aplikasi Instagram di handphone
  2. Login akun dengan username dan password
  3. Pilih menu Profile berikon Foto Profil di bagian kanan bawah
  4. Pilih menu Options berikon tiga garis di bagian kanan atas
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih opsi Settings
  6. Masuk ke menu Security
    Instagram Logout All Device
  7. Pilih opsi Login Activity
  8. Kamu akan dihadapkan pada daftar aktivitas login yang telah dilakukan
  9. Tekan menu Options berikon tiga titik tepat di sebelah aktivitas login yang dipilih
  10. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Log Out
  11. Lakukan terus hingga akun Instagram keluar dari semua perangkat
    Instagram Logout All Device 2

Selain menampilkan informasi mengenai perangkat apa saja yang telah menggunakan akun Instagram kamu, halaman Login activity juga menampilkan lokasi melakukan login pada perangkat tersebut.

Dengan melakukan logout melalui halaman Login activity, kamu dapat mengamankan akun Instagram yang telah tersimpan di perangkat lain. Namun supaya lebih mana lagi, maka dapat mengganti password dengan yang baru melalui halaman Security.

Setidaknya orang yang mendapatkan handphone utama kamu yang hilang akan semakin sulit untuk akses akun Instagram karena password telah berubah. Masih pada halaman Security, kamu juga dapat menambahkan fitur Two-factor authentication agar membutuhkan kode tambahan setiap kali login.

Setiap beberapa menit sekali, kode autentikasi akan diacak oleh aplikasi pihak ketiga sehingga memperkecil orang tidak bertanggung jawab untuk masuk ke akun Instagram secara mudah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar