ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Samsung Buka Pre Order Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic di Indonesia

Samsung Buka Pre Order Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic di Indonesia

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran resminya dalam Galaxy Unpacked, Samsung secara resmi telah membuka pintu pemesanan untuk perangkat wearable generasi terbarunya di Indonesia yakni seri Galaxy Watch6.

Kali ini melalui seri Galaxy Watch6, Samsung kembali menghadirkan bezel yang bisa diputar pada jam tangan pintar tersebut. Sebelumnya pada Galaxy Watch5, rotating bezel tidak hadir dan digantikan dengan model Galaxy Watch5 Pro.

Hadirnya kembali rotating bezel pada Galaxy Watch6 Classic pun membawa kabar bahagia sendiri bagi penggemar smartwatch dari Samsung ini dan kembalinya rotating ini pun konon atas permintaan dari penggemar smartwatch Samsung.

Selain model klasik, seri Galaxy Watch6 juga tersedia dalam bentuk standar tanpa bezel rotating. Baik Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic memiliki dua ukuran dimensi. Untuk ukuran 40mm dan 44mm untuk Galaxy Watch6 serta Galaxy Watch6 Classic memiliki ukuran 43mm dan 47mm.

Soal warna, Galaxy Watch6 menawarkan warna Silver dan Gold. Kemudian Galaxy Watch6 Classic hadir dalam warna Black dan Silver. Seri Galaxy Watch6 bisa dipesan melalui situs resmi Samsung.com/id dengan harga mulai Rp.3.999.000 ukuran dimensi 40mm model Galaxy Watch6.

Sedangkan untuk model Galaxy Watch6 Classic dilepas mulai Rp5.499.000 untuk ukuran dimensi 43mm. Sebagai penawaran menarik selama pre order sampai tanggal 17 Agustus 2023, pembeli Galaxy Watch6 akan mendapatkan bonus berupa fabric strap.

Lalu untuk pembeli Galaxy Watch6 Classic akan mendapatkan bonus berupa fabric strap dan travel adapter 15W. Hal baru yang ada pada perangkat seri Galaxy Watch6 ialah sistem operasi Wear OS 4 yang mampu memberikan pengalaman membalas chat hingga melakukan komunikasi lewat WhatsApp. Tampilan antarmukanya menggunakan One UI 5 Watch.

 Samsung-Galaxy-Watch6-dan-Watch6-Classic-Watch-Face

Pembaruan dari generasi sebelumnya seri Galaxy Watch6 juga tampil dengan bingkai 30 persen yang diklaim lebih tipis untuk standar dan untuk bezel rotating 15 persen lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

Layarnya menggunakan Sapphire Cyrstal yang memiliki ukuran 1,5″ untuk dimensi besar dengan resolusi 480 x 480 piksel dan 1,3″ untuk dimensi yang kecil dengan resolusi 432 x 432 piksel. Semua ukuran layar seri Galaxy Watch6 menggunakan panel AMOLED yang mampu menampilkan informasi berwarna dan Always on Display.

Jam tangan pintar ini juga memiliki baterai yang lebih besar dari sebelumnya sekitar 425mAh untuk ukuran dimensi besar dan 300mAh untuk ukuran dimensi kecil. Baterainya dalam kondisi penuh diklaim bisa bertahan hingga 40 jam dengan fitur Always On Display non aktif dan hingga 30 jam dengan mode Always On Display aktif.

Fitur yang ditingkatkan pada seri Galaxy Watch6 mampu memberikan pengukuran pemantau tidur beserta analisisnya lebih semakin detail. Saat ini fitur pelacak tingkat kualitas tidur pengguna juga disertakan dengan analisa mendalam dengan beberapa faktor untuk skor tidur seperti total waktu tidur, siklus tidur, waktu terbangun, kondisi fisik, dan mental recovery.

Samsung-Galaxy-Watch6-dan-Watch6-Classic-Sleep

Hal ini bertujuan untuk membantu pengguna agar memahami kualitas tidur mereka setiap malam. Kemudian pelacak kualitas tidur juga memiliki fitur lain yang lebih personal seperti Sleep Messages yang dikembangkan bersama National Sleep Foundation.

Pengguna juga akan bisa melihat konsistensi tidur mereka beserta waktu terbangun dan memungkinkan mereka mendesain Sleep Animal Symbol yang dapat merepresentasi tipe tidur mereka sehingga lebih menarik dengan gambar animasi.

Bagi pengguna yang susah mendapatkan waktu tidur secara disiplin, mereka bisa memanfaatkan fitur Enhanced Sleep Coaching termasuk akan diberikan tips dan pengingat tidur melalui jam tangan maupun handphone yang terhubung.

Ketika waktunya tidur, seri Galaxy Watch6 bisa membantu pengguna menyarankan suasana sekitar yang sehat dan baik untuk tidur dengan menghubungkan ke perangkat elektronik di rumah yang masuk dalam ekosistem SmartThings.

 Samsung-Galaxy-Watch6-dan-Watch6-Classic-BB

Seri Galaxy Watch6 turut didukung fitur Body Composition untuk membantu pengguna mengetahui komposisi otot dan air pada berat badan mereka apa sudah cukup ideal atau belum beserta informasi terkait metabolisme tubuh, dan lemak tubuh.

Informasi tersebut selanjutnya bisa dijadikan acuan seri Galaxy Watch6 untuk rekomendasi olahraga yang cocok dan asupan makanan pendukungnya. Lebih dari 100 olahraga bisa direkam dengan jam tangan pintar ini.

Di samping dapat mengukur detak jantung pengguna selama 24 jam setiap harinya, seri Galaxy Watch6 juga menyediakan fitur untuk mengetahui kadar oksigen dalam darah serta Irregular Heart Rhythm Notification yang bisa menjadi pengingat terhadap penyakit serangan jantung atau Atrial fibrillation (AFib) baik saat sadar maupun tertidur.

 Samsung-Galaxy-Watch6.

Fitur-fitur lainnya seperti mengetahui suhu tubuh melalui kulit, siklus menstruasi, deteksi jatuh, dan mendukung sertifikasi 5ATM yang bisa diajak berenang hingga 50 meter, IP68 yang berarti tahan terhadap cipratan air, ketahanan pengujian MIL-STD-810H, LTE, dan NFC telah diberikan.

Tak lupa seri Galaxy Watch6 menggunakan chipset Exynos W930 Dual-Core 1.4GHz yang dipadukan RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar