Berita Wearable

Ini Fitur-Fitur Menarik Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro

Samsung Galaxy Watch5

Gadgetren – Dari tahun ke tahun, produk wearable yang dihadirkan Samsung di Indonesia semakin mengalami peningkatan dari berbagai aspek, mulai dari desain, teknologi, dan fitur.

Untuk menyajikan produk wearable terbarunya di Indonesia, Samsung baru-baru ini telah menghadirkan tiga perangkat yang terdiri dari Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro, dan Galaxy Buds2 Pro.

Samsung Galaxy Watch5 dijual dengan harga Rp3.499.000 (varian 40mm), Rp3.999.000 (varian 44mm), dan Watch5 Pro dibanderol dengan harga Rp6.599.000. Sedangkan Samsung Galaxy Buds2 Pro dijual dengan harga Rp2.799.000.

Semua perangkat wearable ini sudah dapat dipesan secara pre-order hingga tanggal 1 September 2022 melalui toko online atau offline Samsung dan e-commerce, seperti Blibli, Lazada Indonesia, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan TikTok Shop.

Samsung Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro

Samsung Galaxy Watch5 Series Buds2 Pro

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy Watch5 varian 44mm dan Watch5 Pro ini hadir dengan desain bulat yang memiliki layar 1,4 inci berlapis kaca safir dengan teknologi Super AMOLED, resolusi 450 x 450 piksel, dan kaca safit yang mampu menampilkan konten berwarna dengan terang dan jernih.

Sedangkan Galaxy Watch5 varian 40mm menggunakan layar dengan lebar 1,2 inci, namun untuk teknologi, resolusi, dan kaca safirnya hampir sama dengan varian 44mm. Semua smartwatch ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 yang diklaim mampu bertahan dalam air tawar hingga kedalaman 50 meter.

Samsung Galaxy Watch5 Series sudah dilengkapi dengan BioActive Sensor yang dapat menyajikan hasil pembacaan menyeluruh terhadap tubuh yang mencakup detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stress.

Samsung-Galaxy-Watch5-Pro

Samsung mengklaim bahwa pengguna smartwatch ini bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya melalui pemantauan tekanan darah dan EKG.

Fitur Body Composition yang hadir pada Galaxy Watch5 Series dapat memberikan gambaran lengkap mengenai kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot, hingga kadar lemak dalam tubuh.

Samsung Galaxy Watch5 memiliki baterai 410mAh dan Galaxy Watch5 Pro hadir dengan baterai 590mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.

Tak ketinggalan, Galaxy Watch5 Series Bespoke Edition pun sudah hadir di samsung.com/id dengan harga mulai dari Rp3.999.000 yang memungkinkan pembelinya dapat mendesain sendiri dengan memilih model, ukuran, warna case, dan strap sesuai selera.

Samsung Galaxy Buds2 Pro

Samsung-Galaxy-Buds2-Pro-3

Beralih ke perangkat wearable audio, Galaxy Buds2 Pro hadir dengan teknologi 24bit Hi-Fi Audio yang dapat menyalurkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibandingkan teknologi 16bit yang kerap ditemukan di TWS (True Wireless Stereo) lainnya. High-dynamic Range Audio yang ditawarkan pun akan membuat pengguna merasa nyaman ketika mendengarkan alunan lagu yang diputar dari handphone.

Dengan dukungan ANC (Active Noise Cancellation), Samsung Galaxy Buds2 Pro ini mampu menghilangkan kebisingan atau noise di lingkungan sekitar sehingga membuat pengguna dapat berkonsentrasi untuk mendengar dan berbicara dengan jelas ketika sedang melakukan panggilan telepon.

Earphone TWS ini hadir dengan desain baru yang lebih compact dan lebih ergonomis dibandingkan generasi sebelumnya berkat bentuk yang lebih pas di telinga sehingga tidak mudah lepas, baik saat melakukan gerakan yoga yang kompleks, berlari, maupun berjalan.

Galaxy Buds2 Pro juga dapat memberikan notifikasi lewat handphone apabila penggunanya terlalu lama duduk dengan postur tubuh yang buruk, termasuk memberikan tips peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri otot.

Tinggalkan Komentar