ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hands-On Kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G, Ini Hasil Foto Portraitnya

Hands-On Kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G, Ini Hasil Foto Portraitnya

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, tim Gadgetren berkesempatan untuk melakukan hands-on dan mencicipi kamera dari OPPO Reno10 Pro+ 5G. Secara kasat mata, handphone ini hadir dengan desain belakang yang mempunyai lengkungan di kedua sisinya, dilapisi kaca, dan warna ungu yang menarik.

Selanjutnya untuk desain dan penempatan kamera di bagian belakangnya pun terlihat unik karena berada di dalam lengkungan dengan menghadirkan dua lingkaran, LED Flash, dan satu kotak khusus.

Meskipun belum diungkapkan konfigurasi resolusinya secara lengkap, namun dua lingkaran yang disusun vertikal ini terdiri dari dua kamera utama dan satu kotaknya menghadirkan kamera telephoto 64 MP yang didukung OIS (Optical Image Stabilization) seperti yang sudah disebutkan pada artikel sebelumnya.

OPPO Reno10+ Pro 5G - Back

Dengan sensor berukuran besar 64 MP, kamera telephoto mampu menangkap cahaya yang lebih banyak dan sensitivas warnanya lebih tinggi. Sementara OIS dapat memastikan untuk mendapatkan momen terbaik di dalam foto dengan kualitas bagus tanpa blur.

Melalui kamera telephoto ini, foto Portrait yang dihasilkan mampu menampilkan subjek yang fokus ditambah efek bokeh dengan tajam layaknya menggunakan kamera profesional.

Secara bawaan, fitur Portrait Mode akan diatur ke 3x Zoom sehingga akan mengaktifkan kamera telephoto untuk menghasilkan foto Portrait. Terdapat pengaturan apertur pada mode ini yang dapat ditentukan antara f/1.4 hingga f/16 agar efek latar bokeh yang dihasilkan pada foto dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan.

OPPO Reno10 Pro+ 5G - Subjek1 - Portrait

Portrait Mode

OPPO Reno10 Pro+ 5G - Subjek3 - Portrait

Portrait Mode

OPPO Reno10 Pro+ 5G - Subjek2 - Portrait

Portrait Mode

Berdasarkan gambar di atas terlihat bahwa pada kondisi siang hari, hasil foto Portrait dari Reno10 Pro+ 5G mampu menampilkan subjek yang terlihat fokus dan wajahnya cerah natural yang mampu berpotongan secara rapi dengan latar belakang bokehnya sehingga membuat orang-orang yang melihat foto ini akan langsung berfokus pada subjeknya.

Sementara pada kondisi malam hari, hasil foto Portrait masih mampu menampilkan subjek yang terlihat terang dan minim noise. Apalagi latar belakangnya menghadirkan efek bokeh berpola bulat berkat banyaknya lampu yang muncul sehingga hasilnya seperti diambil dengan menggunakan kamera profesional.

OPPO Reno10 Pro+ 5G - Malam - Portrait

Portrait Mode

OPPO Reno10 Pro+ 5G - Malam2 - Portrait

Portrait Mode

Dari cuplikasi beberapa hasil foto di atas ini, terlihat bahwa OPPO Reno10 Pro+ 5G memiliki peningkatan kemampuan kamera yang lebih dibandingkan generasi sebelumnya, terutama dalam foto Portrait yang semakin jernih.

Sementara itu, OPPO masih membuka forulir peminat di situs event OPPO Reno10 Series 5G. Bagi yang mengisi formulir tersebut dan menjawab pertanyaan sekreatif mungkin, maka berkesempatan mendapatkan penawaran OPPO berupa voucher senilai Rp200 ribu dan OPPO Enco Buds 2 untuk 10 orang.

Pemenang dari pendaftaran minat ini akan diumumkan melalui akun media sosial OPPO Indonesia dan email pada tanggal 14 September 2023. Meskipun sudah dipastikan akan masuk ke Tanah Air, namun OPPO Indonesia belum mengumumkan kapan tanggal peluncuran resmi dari Reno10 Pro Series 5G.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar