Smartphone

Kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G Bisa Bikin Foto Portrait Profesional Secara Instan, Ini Hasilnya!

OPPO Reno10+ Pro 5G

Setelah tercatat di situs sertifikasi Postel dan P3DN Kemperin, OPPO Indonesia memastikan bahwa handphone Reno10 Series 5G akan segera resmi diluncurkan di Tanah Air.

Lebih lengkapnya OPPO akan menghadirkan Reno10 5G, Reno10 Pro 5G, dan Reno10 Pro+ 5G. Di antara ketiga model tersebut, kini bocoran mengenai kemampuanĀ  kamera dari Reno10 Pro+ 5G mulai diungkapkan oleh OPPO Indonesia.

Berdasarkan keterangan di situs resmi OPPO Indonesia, Reno10 Pro+ 5G ini dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) pencitraan khusus serta sensor berukuran besar 64 MP pada lensa telephoto dengan dukungan penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization).

Dengan kombinasi tersebut, OPPO mengklaim bahwa lensa telephoto dari Reno10 Pro+ 5G dapat menghadirkan foto Portrait level profesional pertama kalinya pada perangkat handphone.

Sensor besar pada handphone ini akan memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya sehingga membuat lensa telephoto dapat digunakan di berbagai kondisi, termasuk siang atau malam hari.

Selain itu sensor ini juga dapat menghadirkan tangakapan gambar dengan tingkat kejernihan tinggi dan detail yang bagus. Penempatan sensor besar pada lensa telephoto dapat menghasilkan efek bokeh yang terlihat layaknya menggunakan kamera profesional.

Sistem penstabil OIS dapat memastikan untuk mendapatkan momen terbaik di dalam foto tanpa blur walau menggunakan lensa telephoto dengan focal length yang bisa dibilang cukup panjang.

Menariknya lagi warna yang dihasilkan pada foto Portrait di perangkat Reno10 Pro+ 5G terlihat natural dengan tone warna yang cenderung netral di mana tidak condong ke arah warm (kekuningan) ataupun cold (kebiruan).

OPPO Reno10 Pro Plus 5G - Hasil Foto Portrait

Dari kedua foto di atas, terlihat bahwa lensa telephoto Reno10 Pro+ 5G mampu menghasilkan foto Portrait bagus dengan subjek yang terlihat fokus dan berwajah cerah natural serta berpotongan rapi dengan latar belakangnya yang berefek bokeh layaknya seperti menggunakan kamera profesional.

Berdasarkan hasil foto Portrait Reno10 Pro+ 5G di atas, terlihat bahwa OPPO berusaha untuk menyajikan diferensiasi pada perangkat lini seri Reno yang mengunggulkan foto Portrait sesuai dengan jargonnya ā€œThe Portrait Expertā€.

Sementara bagi kamu yang tertarik dengan handphone ini, OPPO Indonesia sudah membuat formulir pendaftaran peminat di situs event OPPO Reno10 Series 5G.

Bagi yang mengisi formulir tersebut dan menjawab pertanyaan sekreatif mungkin, maka berkesempatan mendapatkan penawaran OPPO berupa voucher senilai Rp200 ribu dan OPPO Enco Buds 2 untuk 10 orang.

Pemenang dari pendaftaran minat ini akan diumumkan melalui akun media sosial OPPO Indonesia dan email pada tanggal 14 September 2023. Meskipun sudah dipastikan akan masuk ke Tanah Air, namun OPPO Indonesia belum mengumumkan kapan tanggal peluncuran resmi dari Reno10 Pro Series 5G.

Tinggalkan Komentar