ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

TECNO POVA 5 Series 5G Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

TECNO POVA 5 Series 5G Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Gadgetren – Setelah diumumkan secara global, TECNO Mobile akhirnya mengkonfirmasi kehadiran handphone terbarunya di Indonesia yang bernama  seri POVA 5 5G. 

Menurut keterangan resmi TECNO Mobile kepada tim Gadgetren, seri POVA 5 5G akan diluncurkan pada tanggal 1 Agustus 2023 mendatang. Mengusung jargon 5G Ultra Gaming, seri POVA 5 5G akan hadir di Indonesia dalam tiga model yakni POVA 5 Pro 5G, POVA 5, dan POVA NEO 3.

Selain varian tersebut, seri POVA 5 5G juga bakal tersedia dalam POVA 5 Free Fire Special Edition yang berkolaborasi dengan Garena. Edisi khusus ini akan tampil dengan boks kemasan dengan tema Free Fire, wallpaper Free Fire, dan hadiah lainnya.

Selain itu POVA 5 Free Fire Special Edition akan tampil dengan desain 3D Mecha Turbo yang terinspirasi oleh armor robot mecha yang kuat. Perangkat tersebut juga akan didukung aksen lampu LED pada bagian desain back cover mecha turbo dengan warna yang menarik.

Sebagai suksesor dari seri POVA 4, seri POVA 5 5G akan dibanderol dengan harga di kisaran Rp2 sampai 3 jutaan. Generasi baru dalam keluarga seri POVA ini juga akan menyediakan beberapa peningkatan fitur untuk mengoptimalkan pengalaman bermain dan hiburan bagi pengguna.

 TECNO-POVA-5-Series

Seri POVA 5 5G juga akan ditenagai chipset 5G yakni Mediatek Dimensity 6080 Octa-Core (6nm) 2.4GHz yang akan dipadukan dengan RAM mencapai 16GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Baterai seri POVA 5 5G akan menggunakan kapasitas sangat besar 7.000 mAh yang akan dilengkapi pengisian daya cepat 68W.

Pada sektor tampilan, seri POVA 5 5G akan tebar pesona dengan ukuran layar 6,78″ yang mempunyai resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz. Untuk menambah kepuasan menonton konten hiburan, handphone baru ini juga akan dibekali sistem audio Dual Speakers yang tersertifikasi audio DTS dan Hi-Res.

Permainan game juga menyediakan  Z-axis Linear Motor dan hardware Gyroscope yang akan memberikan efek getaran realistis. Ditambah lagi akan didukung fitur Aurora Engine bertenaga AI yang disebut mampu menghadirkan kecepatan peluncuran aplikasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar