ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menonaktifkan Akun Threads Tanpa Hapus Instagram

Cara Menonaktifkan Akun Threads Header

Gadgetren – Kehadiran media sosial Threads yang mirip seperti Twitter membuat banyak penggunanya membandingkan antara keduanya mengenai apa saja yang fitur yang dimiliki.

Salah satu hal kekurangan yang masih kerap dibicarakan, Threads belum menyediakan fitur khusus untuk menghapus akun secara langsung.

Namun Threads hanya memberikan fitur untuk menonaktifkan akun sementara lewat fitur Deactivate. Layaknya media sosial lain, fitur ini bisa digunakan jika ingin libur dari Threads. Fitur ini secara bawaan tersedia pada Setelan setiap profil akun pengguna.

Fitur ini pun dicari pengguna mengingat yang mungkin hanya ingin mencoba Threads sebagai media sosial baru dikarenakan untuk saat ini tidak bisa menghapus akun dikarenakan akan turut menghilangkan Instagram juga karena saling terhubung.

Memiliki banyak akun media sosial tentunya membingungkan, apalagi sering menghabiskan waktu berlama-lama di depan ponsel juga kuang baik. Menutup akun media sosial menjadi cara ampuh dalam mengatasi efek negatif atau kecanduan terhadap ponsel.

Oleh karenanya kamu ingin menonaktifkan akun Threads langsung dari aplikasinya bisa menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Akun Threads

  • Masuk ke aplikasi Threads di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon profil dengan gambar orang di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon dua garis di pojok kanan atas layar di atas foto profil.cara-menonaktifkan-akun-Threads
  • Pilih menu Account.cara-menonaktifkan-akun-Threads-1
  • Pilih menu Deactivate profile. cara-menonaktifkan-akun-Threads-3
  • Pilih tombol Deactivate Threads profile. cara-menonaktifkan-akun-Threads-2
  • Maka akun Threads kamu akan nonaktif secara sementara.

Selain bisa rehat sejenak dari Threads, kamu juga bisa mengatur waktu jeda dari bermain Threads melalui fitur bawaannya yang disebut Take a break. Fitur ini juga tersedia pada menu Account dengan menawarkan waktu istirahat mulai dari 10 menit, 20 menit, hingga 30 menit.

Fitur Take a break berguna bagi kamu yang selalu membuka Threads setiap hari baik untuk mengunggah konten maupun sekedar membaca Threads orang lain. Fitur ini diberikan untuk mencegah kamu terlalu banyak bermain media sosial.

Dengan menyetel fitur Take a break, maka kamu bisa mempunyai pengingat untuk istirahat sejenak sebagai dan menggunakan waktu untuk aktivitas lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar