ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Tanggal Peluncuran Resmi ASUS ROG Phone 7 Series di Indonesia!

Ini Tanggal Peluncuran Resmi ASUS ROG Phone 7 Series di Indonesia!

Gadgetren – Setelah membuka pre order ASUS seri ROG Phone 7 secara luring di Indonesia lebih dulu, akhirnya ASUS ROG secara resmi mengumumkan jadwal perilisan handphone gaming tersebut di Tanah Air yang akan digelar pada tanggal 18 Juli 2023 pukul 10.00 WIB.

Acara peluncurannya itu akan berlangsung secara offline yang mengusung tema ROG Phone 7 Consumer Launch event di Mini Atrium Mall  Gandaria City, Jakarta Selatan. Pengumuman jadwal perilisannya juga diumumkan dalam acara ROG Phone 7 Media Sneak Peek.

Bagi penggemar ASUS ROG Phone bisa berkunjung ke Mini Atrium Mall Gandaria City untuk dapat merasakan kemeriahan dan keseruan peluncuran seri ROG Phone 7 di Indonesia. Pada acara tersebut, ASUS ROG secara khusus akan memperkenalkan seri ROG Phone 7 yang mencakup dua varian yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Setelah perilisannya, ASUS ROG juga akan menghadirkan aktivitas seru lainnya sampai tanggal 23 Juli 2023 mendatang di Mall Gandaria City seperti Fun Match Activity, Cosplay Competition, Meet and Greet dengan  Profesional Player dan Tech Reviewer, ROG Phone Master Class, serta berbagai macam kuis berhadiah yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Seri ROG Phone 7 sebelumnya telah hadir lebih dulu di pasar global yakni Eropa, Tiongkok, dan Taiwan. Handphone gaming generasi terbaru ini di Indonesia akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core (4nm) 3.2GHz yang ditemani teknologi RAM LPDDR5X dan UFS 4.0.

Chipset tersebut juga akan dipadukan dengan sistem pendinginan GameCool 7  untuk menghadirkan pengalaman bermain game pengguna lebih optimal tanpa adanya kendala panas perangkat sekaligus diklaim memberikan  konsumsi daya yang sangat rendah.

Sama seperti versi global, seri ROG Phone 7 akan menawarkan dua varian warna yakni Phantom Black dan Storm White.  Perangkat tersebut juga akan dibekali sistem audio Dirac dengan channel suara 2.1 yang akan menghasilkan suara speaker lebih baik dari sebelumnya.

ASUS-ROG-Phone-7-Ultimate

Seperti generasi sebelumnya, seri ROG Phone 7 juga akan didukung aksesori tambahan berupa AeroActive Cooler 7 yakni kipas yang bisa dilepas pasang pada bagian belakang perangkat untuk membantu menjaga suhu perangkat tetap dingin.

Sementara layar seri ROG Phone 7 di Indonesia akan tebar pesona dengan panel AMOLED dengan refresh rate 165 Hz serta mendukung tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

Handphone gaming seri ROG Phone 7 juga akan dilengkapi tombol haptic AirTrigger yang dapat dipersonalisasi. Khusus untuk ROG Phone 7 Ultimate pada desain penampang belakang bodinya akan tersemat matriks ROG Vision yakni sebuah panel OLED berukuran 2?  yang bisa menampilkan animasi untuk 6 notifikasi yang berbeda.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar