ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Gelar Event Seru di Jakarta, Handphone Gaming Seri ROG Phone 7 Resmi Meluncur

Gelar Event Seru di Jakarta, Handphone Gaming Seri ROG Phone 7 Resmi Meluncur

Gadgetren – Setelah membuka pintu pemesanan offline lebih dulu, akhirnya handphone seri ASUS ROG Phone 7 secara resmi telah resmi sambangi Indonesia yang terdiri dari dua model yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Dalam peluncuran perdananya ini, seri ROG Phone 7 dijual dalam program first sale promo sampai tanggal 31 Juli 2023 dengan hadiah gratis berupa devil case dan dua tahun garansi resmi. Handphone gaming ini sudah bisa dibeli secara online baik melalui situs ASUS ROG Indonesia, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.

Selain itu seri ROG Phone 7 juga bisa didapatkan melalui kanal penjualan luring di ASUS Authorized Dealer, ASUS Exclusive Store, ROG Store, Urban Republic, dan Erafone. Terdapat tiga varian yang bisa dipilih pembeli di Indonesia.

Pilihan mulai dari ROG Phone 7 dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, serta ROG Phone 7 Ultimate dengan kapasitas RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Harganya secara berurutan dibanderol Rp10.999.000, Rp13.999.000, dan Rp18.999.000. Untuk pembelian ROG Phone 7 Ultimate menariknya menyediakan bonus gratis aksesoris pendingin perangkat berupa Aeroactive Cooler 7.

Selama flash sale promo berlangsung, ASUS ROG juga turut menggelar acara ROG Phone 7 Consumer Launch Event di Mini Atrium Mall Gandaria City. Di sana pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan seperti Fun Match Activity, Cosplay Competition, Meet and Greet dengan  Profesional Player dan Tech Reviewer, ROG Phone Master Class, dan berbagai macam kuis.

Untuk kompetisi cosplay akan mengusung tema ROGxMLBB yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2023 mendatang dengan hadiah berupa ROG Phone 6, ROG G-Shock, dan ROG Ultimate Giftbox Collection.

ASUS-ROG-Phone-7-Series-Indonesia-1

Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai merchandise menarik, dengan mengikuti Fun Match MLBB dan mencoba langsung seri ROG Phone 7. Tidak hanya itu, mereka yang hadir juga berkesempatan mendapatkan Grand Prize berupa ROG Phone 7 di akhir rangkaian acara dengan cara mengikuti seluruh kegiatan seru di booth ROG.

Spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

Dibandingkan pendahulunya, seri ROG Phone 7 bisa dibilang membawa peningkatan dari sektor hardware dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core 3,2GHz (4nm) yang ditemani RAM LPDDR5X dan UFS 4.0.

Selain itu peningkatan juga terlihat pada dukungan resolusi layar yang mana saat ini seri ROG Phone 7 didukung Full HD+ berukuran 6,78″ berpanel Samsung AMOLED yang mendukung refresh rate 165Hz, tingkat kecerahan hingga 1500 nit, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

Sementara itu pada bagian kamera depan menggunakan resolusi lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya sebesar 32MP. Di bagian belakang masih memiliki tiga kamera berupa lensa utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 1/1.56” dan aperture f/1.9, lensa sudut lebar 13MP, dan lensa makro 5 MP.

 ASUS-ROG-Phone-7-Ultimate-ROG-Vision.

Kemudian dari segi desain, seri ROG Phone 7 sedikit tampil berbeda dengan penampakan pendahulunya. Untuk ROG Phone 7 terdapat logo mata ROG yang mendukung ROG Fearless Eye dot-matrix dan tersedia pencahayaan AURA RGB.

Sedangkan ROG Phone 7 Ultimate tetap mengusung panel OLED berukuran 2″ bernama ROG Vision yang dapat bergerak secara animasi untuk 6 pemberitahuan yang berbeda seperti saat layar menyala, saat pengisian daya, aktivasi mode X, terhubung dengan aksesoris, panggilan masuk, dan ketika bermain game.

Baterai seri ROG Phone 7 memiliki kapasitas 6.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65W melalui USB Type C. Handphone gaming ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air.

 ASUS-ROG-Phone-7-1.

Bodi seri ROG Phone 7 pun dihiasi tombol AirTrigger yang didukung tombol Dual Action, Press dan Lift, Gyroscope Aiming, dan 10 kontrol gerak. Selain itu, motor linier sumbu X telah dibenamkan di dalam bodinya untuk memberikan umpan balik haptic atau efek getaran ketika pengguna bermain game aksi atau tembak-tembakan.

Fitur-fitur penunjang lainnya telah diberikan seperti WiFi 7, NFC, jaringan 5G, port 3,5mm, dua speaker dari Dirac HD Sound serta spatial audio Dirac Virtuo. ROG Phone 7 ditawarkan dalam dua varian warna meliputi Phantom Black dan Storm White sedangkan ROG Phone 7 Ultimate hanya satu warna yakni Storm White.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar