ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Mulai Rp39 Jutaan, Ini 5 Fitur Unggulan Smart TV Sharp AQUOS XLED yang Baru Rilis

5 Fitur Unggulan Smart TV Sharp AQUOS XLED

Gadgetren – Setelah sukses diperkenalkan ke kawasan Asia, Timur Tengah, dan Afrika pada bulan Mei 2023 kemarin, akhirnya Sharp secara resmi telah memboyong TV pintar Sharp AQUOS XLED ke Indonesia.

Sharp AQUOS XLED adalah TV pintar kelas premium yang memberikan tampilan konten pada layarnya dengan resolusi 4K. TV pintar terbaru ini memiliki dua ukuran layar yang sudah tersedia di Indonesia mencakup 65″ dan 75″. Untuk ukuran 65″ dibanderol mulai Rp39.900.000 sedangkan untuk ukuran 75″ dilepas dengan harga Rp59.900.000.

Sharp AQUOS XLED mendukung interface VRR, ALLM, dan eARC, standar HDMI 2.1 terbaru untuk menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan kualitas gambar 4K dengan refresh rate 120Hz, HDR, dan AMD FreeSync Premium.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan penjualan per tahun Sharp AQUOS XLED sebanyak 1.200 unit dan pihaknya percaya TV premium tersebut memiliki pasarnya tersendiri di Indonesia.

Dalam acara peluncurannya yang digelar secara offline di Jakarta, Sharp AQUOS XLED menawarkan lima fitur unggulan untuk pengguna yang menginginkan atau memilih TV premium untuk mengisi hiburan di rumah.

TV Sharp AQUOS XLED diklaim mempunyai brightness atau tingkat kecerahan enam kali lebih terang dibandingkan TV konvensional biasa. Hal ini dikarenakan dibekali teknologi Xtreme mini-LED yang mana memiliki ribuan  lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa.

mini–LED Sharp AQUOS XLED sendiri berukuran 1/10 dari lampu LED TV. TV ini pun disebut mampu menyajikan kontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan  menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

Sharp AQUOS XLED juga disebut bisa menghadirkan warna objek yang realistis untuk  mendapatkan pengalaman visual yang nyata bagi penggunanya. Dengan teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD), TV pintar ini bisa menampilkan cakupan warna tertinggi dalam jajaran  TV AQUOS dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Tak hanya tampilan layar, kualitas suara dalam sebuah TV pintar juga sangat penting. Oleh karena itu Sharp AQUOS XLED dilengkapi sistem speaker surround ARSS+ dengan 11 speaker yang terletak mengelilingi layar. Fitur tersebut mampu menghadirkan suara dengan frekuensi beragam yakni tinggi, sedang, dan rendah.

Di samping dukungan kualitas layar dan audio, Sharp AQUOS XLED menggunakan sistem operasi Google TV  untuk membantu dan memudahkan pengguna menjelajahi konten OTT atau layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime, Disney+ Hotstar, YouTube, dan masih banyak lagi.

Dengan dukungan Dolby Vision IQ, Sharp AQUOS XLED memungkinkan menghasilkan tampilan gambar yang semakin nyata dan hidup. Kemudian juga dibekali Dolby Atmos untuk bagian audio menjadikan suara yang dihasilkan semakin terasa di telinga pengguna.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar