ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Mulai Rp15 Jutaan, Sony Rilis Tiga Smart TV BRAVIA XR 2023 di Indonesia

Sony-BRAVIA-XR-2023

Gadgetren – Sony Indonesia resmi memboyong tiga model TV BRAVIA XR 2023 terbarunya yang ditenagai oleh Cognitive Processor XR mencakup X95L Mini LED, A80L OLED, X90L Full Array LED.

Tiga model TV BRAVIA XR 2023 tersebut sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 secara daring melalui situs belanja Sony Indonesia maupun secara luring di toko Sony maupun retail terdekat.

Kemampuan Cognitive Processor XR dalam TV BRAVIA XR 2023 ini disebut mampu memberikan pengoptimalan untuk mengurangi noise, menjernihkan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis.

Selain itu prosesor TV BRAVIA XR 2023 juga diklaim bisa menyajikan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

Yang membedakan tiga model TV BRAVIA XR 2023 ini terletak pada panelnya saja yang mana X95L Mini LED menjadi model dengan seri tertinggi diikuti dengan model OLED dan LED. Semakin canggih panelnya, semakin dapat menyajikan gambar yang detail, jernih, dan berwarna.

Untuk model X95L Mini LED telah dilengkapi dengan XR Backlight Master Drive technology yang diklaim bisa menyempurnakan gambar dengan menghasilkan warna hitam pekat dan warna alami yang membuat film dan game terasa hidup.

Model X95L Mini LED juga disebut menyajikan kontras terbaik dari ribuan Mini LED dan miliaran warna yang akurat berkat teknologi Triluminos Pro untuk menikmati tontonan di rumah menjadi lebih menyenangkan.

 Sony-BRAVIA-XR-2023-OLED

Kali ini melalui TV BRAVIA XR 2023, Sony pun memberikan beragam dukungan fitur berlimpah dari yang sudah ada sebelumnya hingga yang terbaru. Salah satunya ialah mampu terhubung ke soundbar Sony sehingga akan memberikan pengalaman mendengarkan audio yang imersif.

Melalui koneksi dengan soundbar Sony, TV BRAVIA XR menawarkan fitur canggih berupa 360 Spatial Sound Mapping 2 yang disebut bisa menyesuaikan ukuran ruangan untuk menghasilkan suara yang menggelegar dan enak didengar.

Kemudian semua tiga model TV pintar ini turut didukung fitur Acoustic Center Sync  untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan audio. Melalui X95L Mini LED, Sony juga menghadirkan fitur Acoustic Multi-Audio+ yang menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan suara agar selaras dengan gambar di layar.

Sedangkan untuk model A80L OLED, Sony memberikan fitur Acoustic Surface Audio+  dengan tambahan aktuator yang bisa bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar.

 Sony-BRAVIA-XR-2023-75-inci.

Selain audio, tiga model  TV BRAVIA XR 2023 juga memungkinkan para pemain game mendapatkan pengalaman bermain PlayStation 5 lebih menyenangkan dengan dukungan fitur seperti Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode.

Fitur-fitur penunjang permainan PS 5 lainnya seperti Game Menu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan VRR atau Motion Blur Reduction dengan quick access dan yang terbaru ialah fitur Screen Size untuk untuk menyesuaikan ukuran layar.

Bersamaan dengan perilisan tiga model TV BRAVIA XR 2023, Sony juga turut membawa speaker terbarunya yang meliputi HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker. Kedua speaker tersebut mulai tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 mendatang.

Sony-SRS-XV800-Wireless-Speaker

Soal harga, HT-S2000 Soundbar dibanderol mulai dari Rp12.499.000 sedangkan SRS-XV800 Wireless Speaker dilepas mulai dari Rp9.399.000. HT-S2000 Soundbar sendiri mengantongi sertifikasi Dolby Atmos yang menggunakan teknologi mixer terbaru untuk menciptakan pengalaman tiga dimensi di sekitar pengguna.

Sementara SRS-XV800 Wireless Speaker hadir dengan desain portable yang bisa dibawa kemanapun dan diklaim memiliki baterai yang tahan lama. Speaker ini juga mempunyai fitur Omni-directional Party Speaker yang suaranya mampu memenuhi area sekitarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar