ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

OPPO A78 Segera Rilis, Ini Fitur-Fitur Barunya

OPPO A78

Gadgetren – Setelah menghadirkan handphone OPPO A78 5G di Indonesia pada bulan Maret 2023 kemarin, OPPO dikabarkan akan segera memboyong varian lainnya yakni OPPO A78.

Handphone kelas menengah ini akan diluncurkan pada bulan Juli 2023 mendatang dan juga akan dijual berbarengan dengan perilisannya tersebut melalui situs belanja OPPO Store maupun e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia.

Sebagai bagian dalam keluarga dari lini seri A, perangkat baru OPPO A78 disebutkan akan tebar pesona dengan warna hijau dan hitam. Khusus warna hijau, handphone tersebut akan mengusung tekstur smart glossy strip.

Desain OPPO A78 pada poster teaser yang beredar juga memperlihatkan bingkai datar dengan sudut melengkung. Modul kamera belakangnya akan menggunakan dua lensa dan satu lampu pencahayaan LED Flash.

Dari segi desain kamera belakang, OPPO A78 pun mengadopsi seperti pada perangkat seri Reno8 T yang menandakan kameranya akan memberikan hasil yang memuaskan buat penggunanya. Meskipun belum disebutkan berapa besaran resolusinya, pihak OPPO membocorkan bahwa kamera utama OPPO A78 diperkirakan akan membawa megapiksel yang tinggi.

Sementara pada poster yang ditampilkan pihak OPPO melalui media sosial Instagram, OPPO A78 akan menawarkan 3 keunggulan mencakup pada sisi baterai, kualitas produk, dan layar. Perangkat ini pun tak ketinggalan akan dibekali fitur NFC.

Yang mana dapat membantu pengguna sebagai transaksi secara non tunai untuk pembayaran transportasi umum, mengecek atau mengisi e-money, dan transfer data. Soal performa pacu, OPPO OA78 akan membawa otak yang sesuai dengan kelasnya sehingga bisa menopang seluruh aktivitas pengguna baik untuk komunikasi maupun hiburan.

OPPO A78 Feature NFC

Kemudian pada layarnya, OPPO A78 akan memiliki peningkatan dari generasi sebelumnya yang mana pendahulunya menggunakan panel IPS LCD pada OPPO A76 dan A77s dan kini OPPO A78 akan menggunakan panel lebih baik.

Begitu pula dengan  pengisian dayanya yang akan menggunakan fitur pengisian cepat lebih baik dari 33W SUPERVOOC 2.0 di mana telah tersemat pada seri A sebelumnya. Sebagai tambahan informasi, kehadiran produk seri A 7 sendiri di Indonesia diketahui telah memberikan pangsa pasar yang cukup besar bagi OPPO.

Hal tersebut terlihat pada laporan yang telah dilakukan oleh berbagai firma riset pasar. Secara umum perangkat seri A 7 selalu menghadirkan fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna seperti dari sisi pengisian cepat 33W SUPERVOOC 2.0 yang pertama kalinya ke lini seri ini di mana tadinya teknologi ini hanya dapat dinikmati pada kelas Reno ke atas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar