Sponsored Content

Fitur Baru, Ini Fungsi OPPO Screen Image Engine pada Reno3!

OPPO Reno3 Unboxing Display

Gadgetren – Reno3 merupakan salah satu smartphone OPPO yang telah hadir di Indonesia dengan membawa beragam fitur menarik di dalamnya.

Tidak hanya kamera, desain, dan performa saja, OPPO telah menghadirkan fitur baru yang bernama OPPO Screen Image Engine (OSIE) pada smartphone yang satu ini.

OSIE sendiri merupakan sebuah teknologi optimisasi visual yang dikembangkan secara independen oleh OPPO. Dengan hadirnya fitur ini, Reno3 dapat mewujudkan optimasi visual berbasis perangkat lunak pertama untuk video pendek.

Pihak OPPO menjelaskan bahwa OSIE ini akan membantu aplikasi pihak ketiga seperti Instagram, TikTok, Vigo, Likee, Vmate, dan lainnya dalam meningkatkan kualitas gambar dan efek visual dengan mengoptimalkan kontras serta saturasi gambar dan mengurangi noise.

Saya sendiri telah mencoba fiturnya pada aplikasi Instagram menggunakan fitur IG Live untuk merekam video. Terlihat perbedaan yang terjadi saat menggunakan fitur OPPO Screen Image Engine (OSIE) dengan yang tidak.snipp

Pada saat fitur OSIE diaktifkan, video IG Live terlihat lebih tajam, jernih, dan berwarna. Tentu saja optimisasi visual yang dilakukan fitur ini membuat video pendek yang mempunyai subyek yang tampil lebih menarik, seperti yang tampak pada rambut subyek.

OSIE Aktif

Dengan kata lain, kamu bisa melihat video dengan kualitas visual yang lebih bagus pada aplikasi yang telah mendukung teknologi OPPO Screen Image Engine (OSIE). Selain itu, saturasi video yang ditonton pun akan meningkat sehingga memikat mata pengguna OPPO Reno3.

Namun perlu dicatat, fitur OSIE ini baru mendukung beberapa aplikasi video saja. Sementara itu, pihak OPPO juga sedang mengembangkan fitur ini untuk aplikasi lain sehingga dapat digunakan lebih luas lagi. Kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan mudah melalui menu Quick Settings.

OSIE Menu

Kamu dapat membuka menu Quick settings yang berada dekat Notification dengan menyapu atau swipe layar dari bagian atas ke bawah. Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur OSIE melalui menu Display & Brightness yang ada di aplikasi Settings.

Bisa dibilang OPPO Screen Image Engine (OSIE) merupakan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Reno3 untuk memanjakan mata penggunanya ketika sedang menonton video, terutama dengan pengurangan noise yang muncul.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar