ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A78 5G Resmi Rilis di Indonesia dengan Kamera 50MP

OPPO-A78-Glowing-Purple-Glowing-Black.

Gadgetren – OPPO secara resmi telah memboyong handphone terbarunya yang bernama OPPO A78 5G ke Indonesia. Dibanderol seharga Rp3.999.000, OPPO A78 5G saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Setelah satu minggu penjualan awalnya secara daring tersebut, OPPO A78 5G akan tersedia secara merata di seluruh Indonesia baik secara daring maupun luring di toko-toko OPPO terdekat. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yang mencakup Glowing Purple dan Glowing Black.

Dari segi desain, OPPO A78 5G tampil dengan proses OPPO Glow di penampang bodi belakangnya untuk memberikan kesan berkilau dengan lapisan matte yang memiliki fungsi tahan terhadap sidik jari. Di modul kamera belakangnya juga tersemat dekorasi cincin untuk memberikan kesan premium pada perangkat ini.

Bobot OPPO A78 5G sekitar 188 gram dengan ketebalan hanya 7,99 mm. Bingkai OPPO A78 5G mengusung bentuk datar dengan sudut melengkung. Handphone baru ini telah melalui proses pengujian lebih dari 320 kualitas dan lebih dari 130 uji keandalan untuk memastikan produk tahan lama dan memiliki ketahanan terhadap cipratan air normal dan goresan.

Pada aspek fotografi, OPPO A78 5G menggunakan konfigurasi dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 dan lensa portrait 2MP dengan aperture f/2,4. Kemudian kamera depan mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2,0.

Menariknya OPPO A78 5G menyediakan fitur peningkatan resolusi hingga 108MP yang mengandalkan algoritma perangkat lunak sehingga perangkat bisa merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan pada hasil foto.

Selain itu kamera belakang perangkat ini juga dilengkapi serangkaian fitur pencitraan cerdas untuk mendukung kreativitas pengguna seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode.

OPPO A78 glowing purple

Performa pacu OPPO A78 5G menggunakan chipset Mediatek Dimensity 700 5G Octa-Core (7nm) yang dipadukan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 128GB. Ditambah lagi didukung fitur virtual RAM sebesar 8GB yang memungkinkan RAM memiliki total sebesar 16GB agar kinerja performa bisa berjalan lancar terutama ketika membuka lebih dari satu aplikasi.

Untuk menambah kapasitas lebih besar lagi, pengguna bisa memanfaatkan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam file dalam bentuk dokumen, foto, dan video. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W melalui USB Type C.

Di samping itu, baterai OPPO A78 5G juga dibekali fitur-fitur ketahanan daya untuk penggunaan yang lebih tahan lama  seperti Super Power Saving Mode dan Super Night Standby.

Adapun Super Power Saving Mode berfungsi untuk menghemat baterai ketika kondisi darurat dan Super Night Standby akan mampu mempelajari pola tidur pengguna yang bisa membatasi konsumsi daya  baterai perangkat hanya 2 persen sepanjang malam.

Tak lupa pada sektor tampilan, layar OPPO A78 5G tebar pesona dengan ukuran 6,56” berpanel LCD yang mempunyai resolusi HD+ (1612 × 720 piksel) dan refresh rate 90Hz. Fitur-fitur penunjang lainnya seperti Dual Stereo Speakers, NFC,  dan port jack audio 3,5mm juga telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar