ASUS TUF Gaming FX507
Perangkat Pintar

Samsung Perkenalkan Dua Mesin Cuci Berteknologi AI Untuk Bersihkan Pakaian Lebih Optimal

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble Washer

Gadgetren – Samsung memperluas rangkaian produk elektronik yang ditawarkannya dengan meluncurkan mesin cuci BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru.

Produk tersebut hadir untuk membantu keluarga dalam mencuci pakaian dengan maksimal lewat kemampuan yang dapat membuat proses pencucian lebih efisien.

Membawa desain yang tetap gaya, BESPOKE AI Washer Dryer Combo dapat mencuci pakaian secara optimal karena mampu mengenali jenis dan sifat dari bahan kain pakaian berkat adanya fitur AI Wash yang kemudian digunakan untuk menentukan siklus pencucian.

Sementara Top Load Inverter Ecobubble yang memiliki kapasitas hingga 18 kg tidak hanya mampu mencuci lebih banyak melainkan juga hemat listrik dan air berkat teknologi yang digunakannya. Selain itu mesin cuci ini juga menjadi yang pertama di kategorinya yang mendukung fitur SmartThings.

Soal harganya sendiri, Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dibanderol Rp13.599.000 dan Top Load Inverter Ecobubble dilabeli Rp7.599.000. Selama periode 16 Juni – 31 Juli 2023 terdapat cashback sebesar Rp1.000.000 dan Rp400.000 untuk masing-masing produk tersebut secara berurutan.

Kedua mesin cuci yang sudah menggunakan teknologi Digital Inverter dan magnet kuat tersebut diklaim dapat bertahan lama sehingga Samsung pun percaya diri dengan memberikan garansi selama 20 tahun untuk motornya.

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo

Lebih jauh, Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dilengkapi teknologi bernama AI Ecobubble+ yang diklaim dapat menghemat energi hingga 70%, menghilangkan noda 24% lebih baik, dan merawat pakaian 45% lebih baik.

Pasalnya teknologi ini dapat membuat busa dari deterjen pada temperatur rendah sehingga kotoran dapat dibersihkan dengan lebih efektif. Ditambah dengan fitur AI Wash yang dapat mendeteksi berat hingga tingkat kekeruhan air, Samsung berupaya agar keluarga selalu mendapatkan hasil pencucian terbaik.

Selain itu juga ada fitur Auto Dispense yang dapat memberikan takaran deterjen dan pelembut secara tepat untuk mengurangi penggunaan maupun limbah berlebih. Fitur ini pun dapat menampung 18 kali penggunaan deterjen dan 14 kali penggunaan pelembut.

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble Washer

Sementara itu, Samsung Top Load Inverter Ecobubble dilengkapi fitur Ecobubble yang dapat menjaga kualitas kain, namun tetap memiliki kekuatan pembersihan yang baik berkat kemampuan menciptakan busa 2,5x lebih cepat.

Melalui fitur DualStorm, pusaran air yang dibentuk akan membuat busa tercampur dan dapat menembus pakaian secara menyeluruh. Dikombinasikan dengan fitur Super Speed, proses pencucian pakaian disebut dapat dipangkas hingga 40% sambil menghemat penggunaan air.

Mesin cuci yang satu ini pun memiliki yang dapat membersihkan pakaian dengan menyemburkan uap bersuhu 60 °C untuk menghilangkan 99,9% bakteri lewat fitur Hygiene Steam. Jika sudah selesai, kebersihan drum pun dapat dijaga menggunakan fitur Eco Tub Celan yang mana dapat dilakukan tanpa perlu merendam dan memutar drum.

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble Washer

Baik BESPOKE AI Washer Dryer Combo maupun Top Load Inverter Ecobubble sama-sama sudah mendukung aplikasi SmartThings yang mana berarti dapat terhubung ke ponsel pengguna. Lewat aplikasi ini, kamu dapat memantau dan mengontrol mesin cuci dari mana saja.

Selain itu juga dapat mengoptimalkan performa mesin cuci dengan mempelajari pola mencuci yang sering digunakan. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur Laundry Recipe yang berisikan rekomendasi pencucian, Laundry Planner untuk jadwal pencucian, serta HomeCare Wizard jika terjadi permasalahan.

Tak ketinggalan, Samsung juga bekerja sama dengan K.A.L.A Studio untuk menjamin pakaian dari koleksi clothing label ternama tersebut yang memiliki bahan ekslusif dapat tetap terjaga kualitasnya selama proses pencucian.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar