ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Perangkat Pintar

Samsung Rilis Bespoke AI Washer & Dryer Baru yang Kaya Fitur

Samsung Rilis Bespoke AI Washer & Dryer Baru yang Kaya Fitur

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah merilis mesin cuci canggih terbarunya yaitu Bespoke AI Washer & Dryer. Sesuai dengan namanya, perangkat ini menawarkan dua fungsi sekaligus yaitu mesin cuci dan pengering. Mesin ini disebut-sebut ramah lingkungan, cepat, hemat daya, dan cerdas.

Bespoke AI Washer & Dryer sudah dapat dibeli dengan harga Rp39.297.000. Sebagai penawaran menarik selama periode promosi hingga 31 Juli 2024, mesin cuci dan pengering ini dibanderol dengan  harga promo hanya Rp22.999.000.

Selain itu pembeli akan mendapatkan bonus gratis satu unit Samsung Galaxy S24 senilai Rp13.999.000, Washer & Dryer Package Stacking Kit senilai Rp999 ribu dan 12 paket deterjen Attack. Setiap pembeliannya, pengguna juga akan mendapatkan garansi 20 tahun untuk Digital Inverter Motor pada mesin yang dijual di Eropa dan dibuat di Amerika Serikat.

Lebih jauh, mesin cuci dan pengering ini dibekali dengan Digital Inverter Motor yang canggih menggunakan magnet kuat sehingga suara jauh tidak bising sekaligus lebih bertenaga. Disamping itu, mesin ini menggunakan komponen yang meniadakan penggunaan sikat yang cepat rusak.

Mesin cuci dan pengering baru ini mengusung desain pintu dengan bukaan depan sehingga dapat membantu pengguna untuk lebih efisien dalam mencuci. Dengan dukungan kecerdasan buatan (AI), perangkat ini juga disebut hemat energi, air, dan deterjen.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Bespoke-AI-Washer-Dryer.

Teknologi AI Ecobubble yang dihadirkan dapat mengubah deterjen menjadi gelembung-gelembung yang bisa dengan cepat terserap ke dalam cucian. Teknologi ini disebut dapat mengurangi penggunaan energi hingga 70% dengan tingkat kebersihan yang sama pada semua jenis pakaian bahkan ketika menggunakan air dingin.

Selain itu, teknologi ini juga diklaim dapat meningkatkan pembersihan kotoran sebesar 24% dan memberikan perawatan kain yang lebih baik sebesar 45,5% sehingga setiap cucian menjadi lebih bersih dan terawat dibanding sebelumnya.

Sementara melalui fitur AI Wash Cycle, pengguna dapat mencuci pakaian secara menyeluruh dan lembut dengan penggunaan air dan deterjen yang lebih sedikit. AI Wash Cycle dapat secara aktif  memonitor kadar kotoran pada cucian yang sedang diproses dengan mendeteksi berat dan kelembutan kain di setiap muatan dan menganalisis tingkat kekeruhan air.

Kemudian fitur Auto Dispense memungkinkan jumlah air dan deterjen dapat ditakar secara tepat pada saat proses perendaman, pembilasan, dan pemutaran. Dengan fitur Auto Dispense, pengguna  juga bisa mendapatkan takaran deterjen dan pelembut yang tepat untuk setiap cucian sehingga mereka tidak perlu lagi menebak-nebak saat mencuci.

 Bespoke-AI-Washer-Dryer_2

Mesin ini juga dapat menyimpan cukup deterjen untuk satu bulan pencucian sehingga pengguna  tidak perlu mengisi tangki deterjen setiap kali selesai mencuci. Ruang kapasitas mesin cuci dan pengering yang terbilang besar dapat menampung cucian hingga 11kg.

Secara fisik, mesin cuci dilengkapi dengan pintu tempered-glass bundar yang memberikan kesan modern ketika diletakkan di service area. Di sisi lain pada saat proses pengeringan, Bespoke AI Dryer menyediakan  pilihan hemat energi.

Bespoke AI Dryer menggunakan teknologi Digital Inverter Compressor yang ramah lingkungan yang mampu mengeringkan cucian dengan cepat. Selain itu dapat terus memantau suhu dan kelembaban sembari menyesuaikan pengaturan untuk memastikan cucian dikeringkan secara optimal.

spacemax

Menjadi bagian dalam ekosistem Samsung, Bespoke AI Washer & Dryer dapat terhubung dengan aplikasi SmartThings sehingga pengguna dapat mengatur penggunaan energi mereka di rumah dengan menggunakan SmartThings Energy.

SmartThings Clothing Care dapat memberikan pengelolaan pakaian yang disesuaikan dengan gaya hidup masing-masing. SmartThings Clothing Care akan merekomendasikan siklus pencucian dan pengeringan terbaik untuk pakaian, serta membantu pengguna dapat menjadwalkan pencucian, memesan deterjen, dan masih banyak lagi.

Mesin cuci dan pengering ini dapat ditumpuk secara vertikal atau ditempatkan secara berdampingan di area dapur maupun service area khusus. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Silver, Black, dan Morning Blue.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.