Berita Perangkat Pintar

Jagokan Teknologi Al, Samsung Indonesia Pasarkan Mesin Cuci Smart Ecobubble Washer

Samsung-Smart-Ecobubble-Washer-Feature

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah meluncurkan mesin cuci pintar terbaru yang bernama Samsung Smart Ecobubble Washer.

Hendry Wijaya selaku Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa mesin cuci pintarnya itu mendukung pengoperasian layar dengan teknologi Artificial Intelligence (Al) sehingga menawarkan kemudahan bagi konsumen.

“Tampilan panel UX yang sederhana, tujuannya agar lebih mudah dipakai. Terutama buat bapak-bapak jarang sentuh mesin cuci di rumah bisa mudah menggunakan. Mesin cuci ini juga hemat listrik, air dan deterjen tentunya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Hendry menambahkan bahwa teknologi Al Pattern pada mesin cuci ini akan memberikan rekomendasi pencucian yang tepat sesuai dengan kebiasaan penggunanya. Ia mencontohkan pengguna yang sering mencuci pakaian berbahan katun selama 25 kali, maka Smart Ecobubble Washer akan secara cerdas mendeteksi di pencucian berikutnya dengan pencucian bahan katun. Begitu juga berlaku pada jenis bahan lainnya.

Samsung-Ecobubble-Washer-dan-Dryer.

Untuk menggunakan mesin cuci ini, pengguna dapat menghubungkan ke aplikasi SmartThings Samsung. Bila tidak memiliki handphone Samsung, Hendry menyebutkan bahwa pengguna harus mengunduh aplikasi SmartThings lebih dulu.

SmartThings turut menyajikan fitur Laundry Recipe yang berisikan rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Terdapat pula fitur Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun yang pengguna inginkan, sehingga cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan.

Lebih jauh, Smart Ecobubble Washer dikatakan Hendry bisa menggunakan jaringan WiFi maupun tidak. Sementara itu waktu yang diberikan untuk mencuci pakaian dengan mesin pintar ini kurang lebih selama 39 menit dengan fitur Quick Drive yang memungkinkan pencucian semakin hemat waktu berkat kecepatan 1400 rpm.

Samsung-Ecobubble-Washer-Ringgo-Sabai

Soal perawatannya, Smart Ecobubble Washer diklaim Samsung mudah dibersihkan dengan fitur Drum Clean+. Fitur ini akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9 persen bakteri penyebab bau dengan semburan air yang kuat dan putaran yang cepat tanpa membutuhkan bahan kimia apapun.

Samsung Smart Ecobubble Washer telah tersedia di Indonesia melalui situs belanja resmi Samsung. Mesin cuci ini mencakup lima kapasitas bobot cucian yang ditawarkan antara lain 7 kg, 8 kg, 9 kg, 9,5 kg, dan 11 kg dalam rentang harga Rp 6.499.000 hingga Rp 13.999.000.

Untuk kapasitas yang lebih besar lagi, Samsung kabarnya akan menambahkan kapasitas hingga 21 kg. Sebagai penawaran menarik, Samsung juga memberikan potongan harga bagi kamu tertarik untuk membeli mesin cuci Smart Ecobubble Washer varian apapun senilai Rp 1.000.000 pada periode 20 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar